nusabali

BPBD Bantu Korban Kebakaran

  • www.nusabali.com-bpbd-bantu-korban-kebakaran

AMLAPURA, NusaBali
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem salurkan bantuan kepada I Ketut Sukarta yang rumahnya terbakar, Senin (20/9).

Bantuan dikirim langsung ke rumah korban di Banjar Pemuteran, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Karangasem, Minggu (26/9) sekitar pukul 10.00 Wita. Bantuan yang diberikan kepada korban yakni selembar terpal, selembar selimut, selembar matras, 10 kilogram beras, satu paket family kit, satu paket makanan tambahan gizi, lauk pauk, makanan siap saji, masker, dan lainnya.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa, menyerahkan bantuan kepada bersama staf Dinas Sosial dan relawan PMI Karangasem. Ida Ketut Arimbawa mengatakan, bantuan terpal bisa digunakan untuk menutupi atap rumah yang rusak. “Hanya itu yang kami miliki, makanya bantuannya untuk korban tidak ada bedanya dengan korban kebakaran lainnya,” ungkap Ida Ketut Arimbawa. Paket bantuan yang sama juga diberikan kepada korban yang rumahnya tertimpa pohon tumbang dan tanah longsor.

Ketut Sukarta menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah. Petugas BPBD juga mengingatkan selalu waspada. Misalnya usai mabanten memastikan mencabut dan memadamkan dupa. Usai memasak memastikan api padam. Demikian pula menggunakan sambungan listrik yang memenuhi standar. “Rumah saya terbakar karena kami lalai,” ungkap Ketut Sukarta. Sebelumnya rombongan BPBD Karangasem juga menyerahkan bantuan kepada I Made Temin yang rumahnya terbakar di Banjar Sangsana, Desa Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu. *k16

Komentar