nusabali

Badung Gencarkan Vaksinasi untuk Penyandang Disabilitas

  • www.nusabali.com-badung-gencarkan-vaksinasi-untuk-penyandang-disabilitas

MANGUPURA, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Badung menggencarkan program vaksinasi khusus untuk para penyandang disabilitas.

Bahkan petugas medis mendatangi satu per satu rumah mereka. Program ini menjadi perhatian Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny Seniasih Giri Prasta. Istri orang nomor satu di Badung ikut turun memantau guna memastikan pelaksanaan program vaksinasi untuk para penyandang disabilitas berjalan dengan baik dan lancar.

“Semeton kita yang disabilitas juga ada yang mengalami gangguan kejiwaan, jadi setiap melihat petugas kabur. Untuk itu kami beserta tim turun dengan melakukan pendekatan persuasif,” ujar Ny Seniasih Giri Prasta, di sela-sela memantau program vaksinasi di wilayah Kelurahan Sading, Kecamatan Mengwi, Sabtu (25/9).

Menurut Ny Seniasih Giri Prasta, vaksinasi untuk penyandang disabilitas memerlukan pendekatan khusus, makanya tim memutuskan menerapkan pola vaksinasi secara door to door. “Kami bersyukur bisa diterima dengan baik, sehingga program ini bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Lebih lanjut Ny Seniasih Giri Prasta mengatakan, upaya akselerasi vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas terus digalakan berbagai pihak di Kabupaten Badung. “Tim TP PKK bersama instansi terkait terus menyisir dan mendata para penyandang disabilitas yang belum melakukan vaksinasi dari tingkat desa hingga banjar,” tegasnya.

Sementara, salah seorang penerima vaksin, Ni Putu Ayu Sukmadewi, 18, di Banjar Puseh, Kelurahan Sading, mengucapkan terima kasih atas vaksinasi yang diberikan. Dirinya juga mengajak masyarakat khususnya para penyandang disabilitas agar tidak takut melakukan vaksinasi. *asa

Komentar