nusabali

MU dan Chelsea Takluk

  • www.nusabali.com-mu-dan-chelsea-takluk

Sejatinya MU memiliki peluang emas pada menit ke 90+2 saat mendapat hadiah penalti. Namun eksekusi Bruno Fernandes melambung tinggi.

MANCHESTER, NusaBali

Dua tim tuan rumah menelah pil pahit, setelah dipermalukan lawannya di kandang sendiri pada laga pekan keenam Liga Primer Inggris 2021-2022, Sabtu (25/9) malam.  Manchester United kalah kontra Aston Villa 0-1, di Old Trafford. Sedangkan Chelsea menyerah 0-1 dari Manchester City, di Stamford Bridge.

Menjamu Aston Villa di Stadion Old Trafford, Cristiano Ronaldo dkk kesulitan meladeni permainan Aston Villa sejak awal laga. Di babak kedua, mimpi buruk pun hadir karena The Villans -julukan Aston Villa- mencetak gol lewat aksi Kortney Hause (88’).

Hause sukses mengeksekusi umpan Douglas Luiz, dan MU pun tertinggal 0-1. Sejatinya MU mendapat kesempatan emas pada menit ke 90+2 saat mendapat hadiah penalti. Namun Bruno Fernandes yang jadi algojo gagal melakukan tugasnya karena eksekusinya melambung tinggi. MU pun gagal meraih poin dengan kelelahan 0-1.

Pada laga itu, penyerang MU Cristiano Ronaldo, tak berkutik. Menelan kekalahan perdana di Premier League musim ini membuat MU turun ke peringkat empat klasemen dengan nilai 13. Sedangkan Villa naik ke urutan tujuh dengan 10 poin.

Pada laga tersebut bek kanan MU Luke Shaw ditarik keluar lapangan pada menit ke-34 dan digantikan Diogo Dalot. Shaw tidak mampu berlari dengan baik di lapangan akibat cedera kakinya kambuh.

Di babak kedua Maguire yang sempat berbenturan dengan Danny Ings kesulitan tampil maksimal. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, Solskjaer memutuskan menggantinya dengan Lindelof pada menit ke-67.

MU selanjutnya akan menjamu Villarreal dalam penyisihan grup Liga Champions , Rabu  (22/9), sebelum kembali berlaga di Old Trafford tiga hari kemudian menghadapi Everton. Sedangkan Villa main pada Minggu pekan depan di markas Tottenham Hotspur untuk lanjutan Liga Primer Inggris.

Di kandang sendiri London, pimpinan klasemen Chelsea juga menelan pil pahit, usai  dikalahkan tamunya Manchester City 0-1. Gabriel Jesus mencetak gol semata wayang City.

Kendati menang, City sementara hanya di posisi kedua klasemen di bawah Liverpool yang sama-sama mengoleksi 13 poin dan selisih gol identik surplus 11. Chelsea turun ke urutan ketiga juga dengan 13 poin dan selisih gol surplus 10.

Di laga selanjutnya City akan melawat ke Anfield menghadapi Liverpool pada har Minggu pekan depan. Sedangkan Chelsea ke markas Southampton di St. Mary's, Sabtu. Sebelum itu, City terbang ke Prancis menghadapi Paris Saint-Germain dalam lanjutan Grup A Liga Champions dan sehari berselang Chelsea melawat ke Italia melawan Juventus di Grup H. *

Komentar