nusabali

Petik Kemenangan Perdana, Madura United Wajib Berbenah

  • www.nusabali.com-petik-kemenangan-perdana-madura-united-wajib-berbenah

JAKARTA, NusaBali
Madura United memetik kemenangan perdana dalam Kompetisi Liga 1 2021, setelah menundukkan PSS Sleman 1-0, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/9) sore.

Sebelumnya, Persija Jakarta juga meraih kemenangan pertama, usai menundukkan Persela Lamongan 1-0, Jumat malam. Sedangkan gol kemenangan Madura United dicetak bek Jaimerson Xavier pada menit ke-59. Pemain Brasil itu melepas tembakan pelan dari luar kotak penalti. Bola mengubah arah ke gawang PSS setelah menyentuh kaki bek Samsul Arifin.


Hasil itu membuat Madura United bangkit setelah gagal menang dalam tiga laga sebelumnya. Meski demikian, pelatih Rahmad Darmawan merasa timnya tetap melakukan banyak pembenahan.

“Di awal, pemain sempat ragu, sehingga beberapa kali kami kesulitan mengembangkan permainan. Tapi, di atas menit ke-20, kami mulai bisa mengontrol permainan,” kata pelatih RD, sapaan Rahmad Darmawan.

Sedangkan di babak kedua, kata RD, timnya mulai lebih leluasa melakukan kombinasi serangan. Tapi secara keseluruhan, katanya, banyak hal yang harus perbaiki terutama efektivitas menciptakan peluang.

Dari penguasaan bola, kedua tim sebenarnya seimbang. Bedanya, Madura United melancarkan serangan lebih efektif. Tembakan yang dilepas Fachruddin Aryanto dkk. juga lebih banyak.

Total, Madura United membukukan enam tembakan, dengan satu melenceng. Artinya, lima tembakan mengarah ke gawang dan satu di antaranya berbuah gol penentu kemenangan.

Gelandang Slamet Nurcahyo mensyukuri kemenangan perdana timnya ini. Raihan tiga poin bakal mengangkat mental timnya setelah mengalami tekanan karena hanya meraih dua kali imbang dan satu kalah di tiga pekan pertama.

Dengan kemenangan itu, Madura United naik peringkat ke-10 klasemen sementara. Sedangkan PSS Sleman turun peringkat ke-11 dengan empat poin hasil dari sekali menang, sekali imbang dan dua kali kalah.

Sementara itu, pelatih Persija Angelo Alessio merasa lega setelah skuadnya mencatatkan kemenangan perdana di Liga 1, dengan menundukkan Persela 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (24/9) malam.

Pelatih asal Italia itu mengapresiasi performa para pemainnya. Dia menyebut, upaya maksimal para pemain sukses membawa timnya keluar dari masa sulit. *ant

Komentar