nusabali

Tim Cricket Putra-Putri ke Semifinal

  • www.nusabali.com-tim-cricket-putra-putri-ke-semifinal

Kami bersyukur dapat menyelesaikan pertandingan dua kali beruntun dengan keluar sebagai juara grup. Target putra dan putri sebagai juara grup sudah terpenuhi.

DENPASAR, NusaBali

Tim cricket putra dan putri Bali melenggang ke semifinal PON XX Papua 2021, yang akan berlangsung Minggu (26/9) ini, di Lapangan Cricket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura. Mereka lolos ke semifinal, keluar sebagai juara grup kategori sixes putra dan putri. Tim putra juara grup A dan putri juara grup B.

Tim sebagai juara grup, setelah menang dua kali melawan Jawa Barat (61-46)  dan Sumatera Barat (56-46). Sedangkan tim putri mengalahkan Kalimantan Timur (39-38) dan Sulawesi Selatan (38-37).

"Kita bersyukur dapat menyelesaikan pertandingan dua kali beruntun dengan keluar sebagai juara grup. Target putra dan putri sebagai juara grup sudah terpenuhi," kata manajer tim cricket Bali I Nyoman Kariana Wirawan, yang juga Sekum Pengprov Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Bali.

Menurut Kariana Wirawan, di semifinal tim putra bertemu DKI Jakarta, dan tim putri melawan Jawa Barat. Dia berharap kedua tim nanti dapat mamenuhi target lolos final, dan akhirnya meraih medali emas kategori Sixes.

"Di semifinal ujian berat bagi tim Bali. Jika mampu lolos kami yakin dapat medali emas ," tegas Kariana Wirawan.

Sementara itu, pelatih tim cricket putri I Kadek Putra Darmawan didampingi pelatih tim putra I Kadek Urip Astawa mengakui partai semifinal dapat lawan tangguh. Sebab, mereka juga berstatus sebagai juara di grup berbeda.

Menurut Putra Darmawan, acuannya ke hasil technical meeting (TM). Jadi, tidak ada sistem silang seperti regulasi cabor lain. Namun juara grup di pertemukan di fase semifinal.

"Semoga saja partai ibarat final ini kita dapat lewati dengan baik," kata Darmawan. Sementara itu, tim cricket putri DKI Jakarta menang 56-37 atas Banten pada babak penyisihan grup nomor super sixes. Kemenangan itu membuka tim putri DKI melaju ke final.

Kapten tim kriket putri DKI Jakarta, Puji Haryanti, berharap timnya dapat bermain tenang dan tetap menjaga stamina untuk pertandingan selanjutnya.

Sementara mengenai fasilitas lapangan, baik Fernandes Nato maupun Puji memuji kemegahan lapangan kriket di Kabupaten Jayapura itu. Selain lapangan yang bagus, suasana sekitar lapangan juga mendapat acungan jempol. *dek

Komentar