nusabali

435 Putera Terbaik Bali-Nusra Ikut Pendidikan Pertama Bintara

  • www.nusabali.com-435-putera-terbaik-bali-nusra-ikut-pendidikan-pertama-bintara

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 435 orang siswa yang berasal dari berbagai kalangan dan status sosial terpilih menjadi Bintara Siswa TNI AD tahun 2021.

Pembukaan pendidikan para calon prajurit itu dibuka, Sabtu (25/9) pagi. Upacara pembukaan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD tahun 2021 digelar di Lapangan Candradimuka Rindam IX/Udayana, Jalan Kapten Piere Tenden Nomor 1, Desa/Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan.

Pangdam IX/Udayana dalam rilis tertulisnya mengucapkan selamat menempuh pendidikan kepada para calon prajurit tersebut. Dia berharap pendidikan yang ditempuh selama kurang lebih lima bulan ke depan dapat terlaksana dengan baik.

Dikatakan pendidikan ini merupakan pembentukan dasar-dasar keprajuritan yang akan mengubah status para bintara siswa dari kehidupan masyarakat biasa ke dalam kehidupan militer. Dalam memasuki kehidupan baru di lingkungan militer, khususnya di lembaga pendidikan Rindam IX/ Udayana tidak sama dengan kehidupan sebelumnya.

“Mulai hari ini, berbagai peraturan militer diperkenalkan sekaligus harus dipatuhi dan dijunjung tinggi. Segala peraturan itu untuk membentuk jiwa dan raga untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Darat yang berjiwa Sapta Marga”, ujar Pangdam.

Pangdam meminta semua kepada para siswa ikut petunjuk dan perintah dari pelatih/instruktur. Selain itu perhatikan dengan sungguh-sungguh semua materi yang diajarkan dan dilatihkan baik dalam kegiatan fisik maupun pembentukan mental serta latihan teknik dan taktik dasar keprajuritan. Semua materi tersebut akan sangat berguna dalam penyesuaian diri dan membentuk kalian menjadi seorang Prajurit TNI Angkatan Darat.

“Kepada tenaga pendidik dan tenaga pendukung pendidikan, saya serahkan para bintara siswa ini untuk dididik, dilatih, dan dibekali pengetahuan serta keterampilan sesuai kurikulum pendidikan yang telah ditentukan oleh komando atas," tegas Pangdam.*pol

Komentar