nusabali

Barcelona Diimbangi Cadiz, Ronald Koeman Diusir Wasit

  • www.nusabali.com-barcelona-diimbangi-cadiz-ronald-koeman-diusir-wasit

CADIZ, NusaBali
Gagal bawa Barcelona menang, Ronald Koeman Frenkie de Jong diusir wasit.

Ya, Barcelona meraih hasil imbang 0-0 saat melawan tuan rumah Cadiz, dalam lanjutan laga Liga Spanyol di Estadio Nuevo Mirandilla, Jumat (24/9) dinihari WITA.

Laga tersebut diwarnai dua kartu merah Frenkie de Jong di menit ke-75, lalu Ronald Koeman menjelang akhir laga.  Koeman pun tampak heran saat wasit memintanya meninggalkan bench. Pelatih asal Belanda itu pun menonton sisa laga di tribun penonton.

Koeman mengklaim wasit mengusirnya saat dirinya mempertanyakan adanya dua bola di lapangan. Di sisi lain, Koeman juga kecewa karena kegagalan Barcelona meraih kemenangan. Blaugrana tak lagi mencicipi poin penuh dalam tiga laga beruntun di semua kompetisi.

"Saya telah mengatakan beberapa kali bahwa anda harus selalu berusaha untuk memenangkan setiap pertandingan. Anda harus realistis dan melihat skuad yang kami miliki. Hari ini kami kehilangan tujuh pemain yang semestinya bisa menjadi starter," kata Koeman.

Pada laga itu tim tamu tampil menyerang sejak awal. Memphis Depay nyaris membuka skor di menit ke-31. Namun bola tendangannya digagalkan kiper Cadiz, Jeremias Ledesma. Rapatnya pertahanan Cadiz sangat sulit dibongkar Barcelona hingga turun minum, dan laga berakhir 0-0 di babak pertama.

Cadiz hampir mencetak gol di menit pertama babak kedua melalui Alvaro Negredo. Marc-Andre ter Stegen membuat penyelamatan gemilang. Barcelona balas mengancam di menit ke-52 lewat Depay. Ledesma kembali mematahkan peluang Depay.

Barca tampil dengan 10 pemain di menit ke-65. Frenkie de Jong mendapat kartu kuning kedua dan diusir wasit usai melanggar Alfonso Espino.   Unggul jumlah pemain, Cadiz menggempur pertahanan Barcelona. Salvi Sanchez mendapat peluang emas di menit ke-81, tapi gagal menaklukkan Ter Stegen dalam situasi satu lawan satu.

Kedudukan 0-0 tidak berubah hingga akhir laga. Cadiz dan Barcelona harus puas berbagi angka di laga ini. Kini Barcelona tertahan di posisi ketujuh dengan 8 poin. Dan, Cadiz di urutan ke-14 dengan 8 poin.*

Komentar