nusabali

2 Mobil Terbakar di Garasi, Kerugian Rp 250 Juta

  • www.nusabali.com-2-mobil-terbakar-di-garasi-kerugian-rp-250-juta

TABANAN, NusaBali
Dua mobil, salah satunya milik I Nyoman Sudarya,52, di Banjar Abiantuwung Kelod, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan, terbakar di garasi, Jumat (24/9).

Belum jelas penyebab terbakarnya dua mobil ini karena polisi masih mendalami melalui labfor Polda Bali.  Dua mobil yang terbakar tersebut jenis Suzuki AVP Pick Up dan Toyota Avanza. Korban memarkir kendaraannya  dalam garasi yang tak jauh dari rumahnya. Lahan garasi hasil kontrak dengan pihak lain. Akibat peristiwa ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 250 juta.

Informasi yang dihimpun di lokasi, peristiwa ini terjadi Jumat pagi sekitar pukul 08.30 wita. Sebelum diketahui terjadikebakaran, korban mendapat informasi bahwa ada kepulan asap dari garasi tempat mobilnya diparkir itu.

Mendapat informasi tersebut, Sudarya langsung menuju garasi yang tak jauh dari rumahnya. Setibanya di lokasi, dia melihat ada kepulan asap dari salah satu mobil. Sebab di lokasi kejadian ada tiga mobil yang parkir.

Sudarya kemudian bergegas mengeluarkan satu mobilnya. Namun nahas, dua mobil lainnya tak bisa diselamatkan. Selanjutnya, dia bersama warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan menghubungi petugas Damkar Tabanan dan Polsek Kediri untuk penanganan lebih lanjut.

Akibat kejadian tersebut, pemilik mobil mengalami kerugian sekitar Rp 250 juta. Kerugian tersebut ditaksir dari hangusnya dua mobil dan satu bangunan garasi terbakar.

Kapolsek Kediri Kompol Fachmi Hamdani menyatakan, belum mengetahui jelas penyebab kebakaran. Sebab pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan. "Menurut saksi, api berasal dari mobil MPV. Namun penyebabnya masih menunggu hasil dari pemeriksaan petugas Laboratorium Forensik Polda Bali," ujarnya.

Dikatakan, dua mobil terbakar ini milik dua orang, salah satunya milik korban. Korban menyewa lahan untuk dijadikan garasi, lokasinya tak jauh dari rumahnya. "Penyebab masih menunggu hasil lab," tandas Kompol Fachmi Hamdani. *des

Komentar