nusabali

2 Pokdatan Terima 60.000 Ekor Bibit Ikan Lele

  • www.nusabali.com-2-pokdatan-terima-60000-ekor-bibit-ikan-lele

SEMARAPURA, NusaBali
Dua Kelompok Pembudidaya-Ikan Kecil (Pokdakan) Triutama dan Pokdakan Mina Santi di Pokdakan Triutama, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, menerima bantaub 60.000 bibit ikan lele dari Pemkab Klungkung, Jumat (24/9).

Bantuan itu diserahkan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Klungkung Dewa Ketut Sueta Negara. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Klungkung Dewa Ketut Sueta Negara mengatakan, bantuan 60.000 bibit ikan lele ini ukuran 7-8 cm. Selain itu bantuan juga berupa 60 zak pakan apung No 1, 135 zak pakan apung No 2, 30 zak pakan apung No 3, 23 buah ember sortir lele, 6 buah serokan untuk panen ikan, 6 buah serokan untuk benih lele, 28 liter Maxigrow, 3 roll Paranet, 5 buah kolam terpal, dan lainnya. "Bantuan ini diserahkan kepada dua kelompok yakni, Pokdakan Triutama, dan Pokdakan Mina Santi, bersumber dari dana DAK Tahun 2021," ujar Dewa Sueta.

Bupati Suwirta mengatakan, langkah ini diharapkan bisa membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid 19, meningkatkan produktivitas ikan lele dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pembudidaya serta masyarakat pelaku ekonomi ikan lele. Pemberdayaan masyarakat tidak boleh berhenti dan harus di berdayakan, karena perkembangan kebutuhan ikan masih banyak dibutuhkan. "Saya berharap dengan pemberian bibit ini bisa dipelihara dengan baik serta bisa memenuhi kebutuhan di Kabupaten Klungkung," harap Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga meminta kepada pembudidaya untuk memperkuat jaringan sehingga permintaan lele semakin banyak. "Jadikan ini sebagai perkerjaan utama harus ditekuni secara fokus dan serius dengan memperkuat jaringan dan berkolaborasi sehingga bisa menambah pengahasilan utama," ujar bupati Suwirta dihadapan kelompok budidaya.

Ketua Pokdakan Triutama Desa Takmung, I Ketut Sugiarta mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan sehingga bisa menambah dan memenuhi kebutuhan lele di Kabupaten Klungkung. "Terimakasih Bapak Bupati atas bantuan yang diberikan kepada kelompok kami, semoga dengan ini bisa mensejahterakan semua anggota kelompok kami," harap Sugiarta. *wan

Komentar