nusabali

Pasien Sembuh Covid-19 Terus Naik, Lampaui Kasus Positif

  • www.nusabali.com-pasien-sembuh-covid-19-terus-naik-lampaui-kasus-positif

DENPASAR, NusaBali
Tren penambahan pasien sembuh Covid-19 terus bertambah di Denpasar. Seperti pada, Jumat (24/9) pasien sembuh tercatat bertambah 38 orang, sementara kasus positif Covid-19 26 orang dan meninggal dunia  bertambah 6 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, menjelaskan dengan penambahan data pasien Covid-19 itu maka hingga, Jumat kemarin secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 37.269 kasus, pasien sembuh 35.742 orang (95,90) persen), meninggal dunia 965 orang (2,59 persen) dan yang masih dalam perawatan sebanyak 562 orang (1,51 persen).

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat ini virus sudah bermutasi,” tegas Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Denpasar ini.

Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan bahwa berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian.

Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, penyekatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan serta eco enzym wilayah secara terpadu. Selain itu, Pemkot Denpasar juga terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat, dan vaksinasi  menyasar anak anak usia sekolah 12-17 tahun, ibu hamil dan disabilitas. *mis

Komentar