nusabali

DPP PDIP Beri Penghargaan Atlet Paralimpiade

  • www.nusabali.com-dpp-pdip-beri-penghargaan-atlet-paralimpiade

JAKARTA, NusaBali
DPP PDIP memberikan penghargaan kepada atlet Indonesia yang berlaga Paralimpiade Tokyo 2020 di Kantor DPP PDIP, Jakarta.

Pemberian penghargaan disaksikan langsung Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri secara virtual dari kediamannya di Jalan Teuku Umar Jakarta. Sementara penghargaan diberikan oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Pengurus DPP PDIP lainnya.

Puan mengatakan, pengargaan diberikan karena dedikasi tim Paralimpiade Tokyo Indonesia sangat tinggi. "Setiap acara, biasanya saya mendampingi Ibu Ketum secara daring dan tidak datang ke kantor DPP PDIP. Baru hari ini saya datang ke kantor, karena ingin bertemu saudara-saudara sekalian, khususnya para atlet, pelatih dan pengurus tim Paralimpiade Tokyo 2020," ujar Puan, Jumat (24/9).

Puan merasa bangga, karena saat Paralimpiade Rio de Janeiro 2016, dirinya hadir langsung untuk mendukung dan memberikan semangat bagi tim Indonesia. Ketika itu, Puan menjabat sebagai Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK). Saat Paralimpiade Rio de Janeiro, Indonesia hanya dapat 1 medali perunggu.

Sekarang prestasi meningkat dan jauh lebih baik sebelumnya. Dalam Paralimpiade Tokyo, Indonesia meraih 9 medali. Bahkan, dua diantaranya medali emas setelah puasa emas selama 41 tahun. Peringkat Indonesia juga meningkat. Di Paralimpiade Rio de Janeiro, posisi Indonesia hanya peringkat 76 dunia. Di Paralimpiade Tokyo, posisi Indonesia naik ke peringkat 43 dunia.

DPP PDIP memberikan piagam dan bantuan uang tunai bagi atlet, pelatih, dan pengurus. Peraih medali emas mendapat bonus Rp 100 juta, peraih medali perak Rp 50 juta, dan peraih medali perunggu memperoleh Rp 25 juta. Sementara itu atlet yang belum berhasil mendapat medali diberikan bantuan senilai Rp 10 juta. Pelatih serta pengurus tim Paralimpiade Indonesia diberikan bantuan oleh PDIP senilai Rp 50 juta. *k22

Komentar