nusabali

Truk Terguling, Muatan Susu Tumpah ke Jalan

  • www.nusabali.com-truk-terguling-muatan-susu-tumpah-ke-jalan

Sebagian muatan berupa susu kotak dalam dus jatuh ke badan jalan. Akibatnya, cairan susu kotak itu tumpah ke permukaan jalan raya.

GIANYAR, NusaBali

Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Bypass Prof DR Ida Bagus Mantra, wilayah Banjar Pabean, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Jumat (24/9) sekitar pukul 05.30 Wita. Sebuah truk DK 8317 HB terguling hingga terseret sejauh 8 meter di aspal. Akibatnya, muatan susu instan kemasan kotak dalam truk tumpah ke jalan.

Informasi dihimpun, truk dikemudikan I Made Ardana,29, asal Desa/Kecamatan Kubu, Karangasem. Saat melaju di jalan setempat, tiba-tiba truk hilang kendali hingga roda samping kiri truk terangkat. Kendaraan dalam posisi miring akhirnya jatuh terseret. Sedangkan sebagian muatan berupa susu kotak dalam dus jatuh ke badan jalan. Akibatnya, cairan susu kotak itu tumpah ke permukaan jalan raya.

Kasatlantas Polres Gianyar AKP Ni Putu Wila Indrayani ketika dikonfirmasi, mengatakan Pos Zebra Masceti sudah melakukan olah TKP. Polisi juga sigap mengatur arus lalu lintas pasca kecelakaan. Kemudian mengevakuasi kendaraan yang hampir memenuhi seluruh badan jalan. Dijelaskan, mulanya mobil truk DK 8317 HB bergerak dari arah barat ke timur jalur jalan utara lajur selatan. Setibanya di TKP pengemudi diduga kaget, seketika membanting stir ke kiri. Truk yang sarat muatan itu terjatuh dengan posisi miring ke kanan serta terseret ke timur sekitar 8 meter.

Akibatnya, barang yang dimuat sebagian jatuh di atas badan jalan. "Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Sopir truk mengalami luka tangan kanan terkena pecahan kaca. Sementara BB yang diamankan, STNK dan SIM," jelas mantan Kasatlantas Polres Tabanan ini.

Kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta. Sejumlah susu kotak tumpah ke aspal. Selain mengatur arus lalin, polisi juga mengamankan ratusan box susu yang masih utuh. Sehingga tidak sampai terjadi aksi penjarahan.*nvi

Komentar