nusabali

Gunakan Formasi Baru, Madrid Gilas Mallorca

  • www.nusabali.com-gunakan-formasi-baru-madrid-gilas-mallorca

MADRID, NusaBali
Real Madrid tampil meyakinkan saat menggilas Real Mallorca 6-1, pada lanjutan LaLiga pekan keenam, di Santiago Bernabeu, Kamis (23/9) dinihari WITA.

Kemenangan besar Madrid itu tak lepas dari formasi baru 4-2-3-1 yang  diterapkan pelatih Carlo Ancelotti.

Asensio pun jadi protagonis dalam kemenangan El Real setelah mencetak tiga gol dalam lagatersebut, dengan dua gol masing-masing dicetak Karim Benzema dan Isco. Satu gol tim tamu dicetak pemain Korea Selatan Lee Kang-In.

Sedangkan tim Andalusia Sevilla meraih tiga poin saat membekuk Valencia 3-1, di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis dinihari Wita. demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Sebagai tuan rumah, Sevilla mencetak gol cepat saat laga baru berjalan tiga menit, lewat pemain asal Argentina Alejandro 'Papu' Gomez. Sevilla mencetak gol kedua pada menit ke-15 lewat bunuh diri Toni Lato. Lalu menit ke-22 Rafa Mir membuat Sevilla unngul 3-0. Satu gol Valencia dicetak Hugo Duro menit ke-31

Sementara itu, Don Carlo, sebutan Ancelotti menilai Asensio menemukan posisi terbaiknya dalam skuad Los Blancos musim ini, sehingga mampu mencetak hattrick.

Ancelotti menurunkan formasi baru 4-2-3-1, dan Asensio menempati sisi kiri lini serang Los Blancos. Dia berhasil menunjukkan salah satu penampilan terbaiknya sejauh ini.

"Posisi itu memberikan banyak dampak karena Asensio mempunyai kualitas, dia menembak dengan sangat baik, dia berkombinasi dengan baik bersama penyerang. Saya kira ini adalah posisi Asensio," jelas Ancelotti kepada Marca, dikutip laman football-espana, Kamis.

Ancelotti mengatakan pemain-pemainnya memulai formasi baru ini dengan sangat baik dan bermain dengan intensitas tinggi serta agresif di lini depan. Pelatih Italia itu mengatakan skuadnya berhasil memahami dengan baik formasi yang dia terapkan dan ini pertanda baik untuk seluruh skuad.

"Kami belum mengerjakannya, tetapi kami membicarakannya dan para pemain memahaminya dengan baik. Para pemain yang tidak banyak bermain sudah siap dan itu pertanda baik bagi seluruh skuad," papar Ancelotti. *ant

Komentar