nusabali

Wajib Tiga Poin dari Persita

Bali United Harapkan Tak Ada Kartu Merah

  • www.nusabali.com-wajib-tiga-poin-dari-persita

Kami ini satu tim. Kami kerja bersama dan saling dukung. Yang jelas setiap pertandingan kami tidak mau kalah.

BOGOR, NusaBali

Tim Bali United optimistis meraih tiga poin saat menghadapi Persita Tangerang, pada laga pekan keempat Kompetisi Liga 1 2021/2022, di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/9) sore. Pelatih kepala Stefano ‘Teco’ Cugurra mewajibkan timnya melanjutkan tren tidak terkalahkan, sekaligus berharap pemainnya tak terkena kartu merah.

"Main bagus menjadi harapan kami untuk memenangkan pertandingan dan meraih poin penuh," kata Teco, yang bernama lengkap Alesandro Stefano Cugurra Rodriguez, pada jumpa pers virtual, Kamis (23/9).

Lawan Persita, Bali United termotivasi untuk menjaga rekor belum terkalahkan. Yakni, dua kali menang dan sekali seri.  Optimisme itu terlihat dari penampilan Bali United saat menghadapi Persib Bandung. Meski tampil dengan 10 pemain, pasukan Teco mampu mengimbangi Maung Bandung 2-2.

Bahkan penampilannya Andhika Wijaya dkk lebih mendominasi meskipun kalah jumlah pemain. Apalagi lawan Persita, kata Teco, komposisi pemainnya hanya minus Leonard Tupamahu, yang sebelumnya terkena kartu merah. Namun emain lainnya siap diturunkan.

Teco memastikan pemain pengganti Leo Tupamahu siap diturunkn. Bahkan pemain baru Eber Bessa juga siap diturunkan kembali setelah bagus beradaptasi dalam tim.  Sedangkan evaluasi timnya, Teco menegaskan tetap konsentrasi organisasi permainan, kerja keras mengedapankan meraih poin maksimal.

Sedangpemain tengah Brwa Nouri menegaskan siap kembali bermain all out untuk timnya. "Tetap menikmati pertandingan, dan tetap respek dengan lawan," kata pemain asal Irak itu.

Sedangkan winger Bali United, M. Rahmad mengenang permainan saat menahan Persib dapat dijadikan acuan untuk membenamkan Persita. Meski kalaj jumlah pemain, kata Rahmad, mentalitas dan semangat timnya menegaskan tidak boleh kalah.

“Kami ini satu tim. Kami kerja bersama dan saling dukung. Yang jelas setiap pertandingan kami tidak mau kalah,” kata eks pemain PSM Makassar itu..

Sedangkan bek tengah Haudi Abdillah menilai, mental bertanding Bali United sudah lebih baik dibanding saat Piala Menpora 2021 dan Tour de Java. Bahkan Haudi tidak segan-segan mengungkapkan mentalitas mereka saat ini mulai seperti saat Liga 1 2019.

Mantan kapten PSIS Semarang itu pun sangat siap jika dimainkan sejak menit pertama dan berduet dengan William Pacheco di jantung pertahanan Serdadu Tridatu. *dek

Komentar