nusabali

SMK WWG Asesmen Nasional Pakai Paket Data Seluler

  • www.nusabali.com-smk-wwg-asesmen-nasional-pakai-paket-data-seluler

AMLAPURA, NusaBali
Imbas internet bermasalah, SMK Widya Wisata Graha (WWG) menggelar asesmen nasional (AN) menggunakan paket data seluler. Kasek SMK WWG Ni Nyoman Supadmi mengatakan, AN hari pertama pada shift pertama, Rabu (22/9) berjalan lancar.

Memasuki shift kedua, tiba-tiba internet bermasalah dan tidak ada kiriman materi dari server pusat. Pihak sekolah menyiasati dengan membeli 16 kartu berisi 54 GB untuk kebutuhan dua hari.

Supadmi mengatakan, pada hari pertama, Rabu (22/9) beli 8 kartu senilai Rp 544.000 dan hari kedua, Kamis (23/9) membeli 8 kartu senilai Rp 816.800. terobosan ini memperlancar pelaksanaan AN hari kedua. Dari 45 siswa yang dihadirkan dibagi 3 shift. Sebanyak 5 siswa cadangan juga dihadirkan. “Saya sampai keluar keringat dingin memikirkan AN hari pertama yang bermasalah,” jelas Ni Nyoman Supadmi.

Teknisi Dian Prisma Pradmayanti mengatakan, sebelumnya ada pemberitahuan internet bermasalah. Wifi tak aktif mesti gunakan modem. Jika modem bermasalah, langkah terakhir menggunakan kartu seluler. “Makanya pakai kartu HP,” jelasnya. Sebelumnya, SMK PGRI Amlapura juga gagal mengikuti AN karena gangguan internet. Sehingga masih menunggu pelaksana AN susulan yang belum dijadwalkan pusat. *k16

Komentar