nusabali

Anggota DPRD Bali Dukung Tindakan Tegas

Prajurit TNI Gugur Diserang KKB di Papua

  • www.nusabali.com-anggota-dprd-bali-dukung-tindakan-tegas

DENPASAR, NusaBali
Makin banyaknya prajurit TNI menjadi korban meninggal dunia akibat diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua membuat prihatin elemen masyarakat Bali.

DPRD Bali mendesak pemerintah pusat mengambil langkah tegas dan terukur untuk menindak gangguan keamanan yang menyebabkan satu per satu prajurit TNI gugur di Papua. Anggota Komisi I DPRD Bali membidangi hukum, ketertiban dan keamanan dari Fraksi Gerindra I Ketut Juliarta di Denpasar, Kamis (23/9) mendukung petugas keamanan melakukan tindakan tegas dan terukur kepada gerakan pengacau untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Papua dari aksi kelompok bersenjata yang meresahkan.

"Kita mendesak pemerintah pusat, pihak keamanan untuk mengambil tindakan tegas dan terukur untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat dan saudara kita di Papua," ujar Ketua Fraksi Gerindra ini. Juliarta menyampaikan aksi penyerangan terhadap petugas keamanan yang melakukan evakuasi jenazah tenaga kesehatan oleh KKB hingga menyebabkan prajurit TNI asal Bali, Ida Bagus Putu Suarman,23, meninggal dunia sangat mencederai rasa kemanusiaan. "Sudah banyak korban dari pihak petugas keamanan khususnya prajurit TNI di Papua. Sehingga aksi kekerasan harus ditindak tegas," ujar politisi asal Banjar Nyamping, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung ini.

Sementara Ketua Fraksi Golkar DPRD Bali I Wayan Rawan Atmaja secara terpisah mengatakan aksi kejam KKB yang menembaki petugas keamanan saat evakuasi jenazah nakes di Papua tidak bisa ditolerir. "Harus ditumpas habis itu, karena sangat tidak berperikemanusiaan," ujar politisi senior asal Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung ini.

Rawan Atmaja menegaskan Fraksi Golkar DPRD Bali mendukung dan mendesak pemerintah pusat untuk maksimal mengambil tindakan tegas, dan tindakan hukum yang berlaku, untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat. "Semakin tidak aman kondisi di Papua. Sekarang lagi prajurit TNI asal Bali gugur ditembak KKB. Kalau tidak ditindak sampai tuntas, akan terus jatuh korban," ujar Rawan Atmaja.

Rawan Atmaja atas nama Fraksi Golkar DPRD Bali menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada para korban dan keluarganya. Diharapkan pemerintah memberikan penghargaan kepada para putra daerah Bali yang sudah berkorban demi negara di Papua. Rawan Atmaja juga menyebutkan DPD I Golkar Bali juga menyampaikan duka cita kepada para korban prajurit TNI asal Bali yang sebelumnya gugur di Papua. *nat

Komentar