nusabali

Tim Cricket Putra Tantang Jabar

Rasakan Cuaca di Papua Lebih Panas dari Bali

  • www.nusabali.com-tim-cricket-putra-tantang-jabar

Saya berharap dua penyisihan awal mampu memenangkan pertandingan untuk mengamankan tiket semifinal.

DENPASAR, NusaBali

Tim cricket Bali putra masuk gruo A dan putri masuk grup B untuk kategori Sixes. Di grup A, tim putra bersama Jawa Barat dan Sumatera Barat, dan di grup B tim putri bertemu Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan. Demikian pembagian grup cabor cricket PON XX/2021 di Papua, pada Kamis (23/9).

Sementara saat ujicoba lapangan cricket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, para atlet merasakan kondisi cuaca lebih panas dibandingkan di Bali. Anggota tim Bali pun berharap faktor cuaca tidak menjadi penghalang untuk merealisasikan target meraih medali emas.

Pada laga perdana Sabtu (25/9), tim putra langsung bertanding dua kali, masing-masing lawan Jawa Barat pada pukul 08.00 - 09.00 WITA dan Sumatera Barat pada pukul 12.00 Wita.

"Saya berharap dua penyisihan awal mampu memenangkan pertandingan untuk mengamankan tiket semifinal," kata Sekum Pengprov Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Bali, I Nyoman Kariana Wirawan, yang juga manajer tim Bali.

Sedangkan jadwal tim putri Bali, pada laga perdana Sabtu (25/9) melawan Kalimantan Timur pukul 09.00-10.00 Wita. Selanjutnya Sulawesi Selatan pada pukul 11.00 - 12.00 Wita.

"Target tetap ingin menang dua kali beruntun, untuk mengamankan tiket semifinal," kata Kariana Wirawan.

Menurutnya, jika menang dua kali beruntun akan jadi modal bagus ke fase semifinal. Sebab, semifinal dan final diagendakan pada Minggu (26/9). Kariana pun yakin pada kategori sixes, meski baru dipertandingkan di PON Papua.

Sementara itu tim Cricket Bali sendiri telah mencoba venue di Lapangan Cricket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua. Hasilnya cuaca lebih panas di Papua dibandingkan di Bali.

"Untuk cuaca disini lebih panas, tapi saya harap itu tidak menjadi halangan. Dalam cuaca panas kita sudah biasa berjemur, tinggal kita harus mampu kontrol kondisi," ucap tapten tim Putri, Ni Wayan Sariani.

Soal calon lawan Kalimantan Timur, Sariani tetap yakin kemampuan rekan-rekannya. Menurutnya, tim Bali sempat menang lawan Kaltim, di kategori twenty-twenty pada Kartini Cup.

Sedangkan kapten tim putra, I Gede Suda Arsa berharap mampu melewati fase grup dengan baik. Sebab, dua kali menang akan ke semifinal. Suda Arsa mengakui emas pertama penting bagi tim Cricket. Sebab, emas pertama itu dapay memotivasi atlet Bali lainnya.

Selain di nomor sixes, tim cricket Bali juga turun di kategori twenty-twenty dan super eight. Namun jadwalnya menunggu pertandingan Sixes tuntas. Dari enam emas, Bali berharap menyapu semua medali emas. *dek

Komentar