nusabali

Payangan Disemprot Eco Enzyme

  • www.nusabali.com-payangan-disemprot-eco-enzyme

GIANYAR, NusaBali.com – Personel gabungan Anjenrem 163/Wsa, Nubika Yon Zipur 18/YKR, Koramil 07/Payangan, dan Satgas Covid-19 Desa Melinggi, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar melakukan penyemprtotan eco enzyme.

Kegiatan  pada Kamis (23/9/2021) dipimpin oleh Ka Anjenrem Letkol Caj Ida Bagus Suardika dengan didampingi oleh PJS Danramil 1616-07/Payangan Kapten Inf Ketut Suprapta.

“Kegiatan penyemprotan menggunakan eco enzyme dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid 19 hari ini, berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” tutup Ida Bagus Suardika.

Penyemprotan eco enzyme  menggunakan 1 unit mobil Water Canon Yon Zipur 18/YKR Gianyar dan 2 unit mobil komunitas eco enzyme dengan melibatkan 30 orang.

“Secara singkat pengertian Eco Enzyme yakni merupakan larutan zat organik kompleks yang diproduksi dari proses fermentasi sisa organik, gula, dan air yang ramah lingkungan dan dapat mencegah penyebaran Covid 19,” ujar Ida Bagus Suardika.

Penyemprotan dibagi menjadi beberapa sektor, 1 unit mobil melaksanakan penyemprotan di Banjar Sema, Banjar Peneca , Banjar Gria Pasar tradisional Payangan, Banjar Mancingan.

Kemudian water canon Yon Zipur 18/YKR Gianyar di wilayah Jalan Raya Payangan dimulai dari depan Kantor Desa Melinggih Kelod melalui jalan raya utama Kecamatan sampai Banjar Ponggang Desa Puhu, dan finish di Pasar Umum Kecamatan Payangan.

Sementara itu 1 unit mobil lainnya melaksanakan penyemprotan di  wilayah Banjar  Teba Kauh, Banjar Karang Suung, Banjar Begawan dan kembali selesai di depan Pasar Umum Kecamatan Payangan.  *rma

Komentar