nusabali

Widodo C Putro Tak Mau Over Confidence Hadapi Bali United

  • www.nusabali.com-widodo-c-putro-tak-mau-over-confidence-hadapi-bali-united

JAKARTA, NusaBali.com - Pelatih Persita Tangerang Widodo C Putro meminta pemain-pemainnya tidak terlalu percaya diri ketika melawan Bali United pada pekan keempat Liga 1 Jumat (24/9/2021).

"Saya sih berharap dengan kemenangan itu (melawan Persela pekan lalu) tidak menjadikan over confidence, euforia boleh, tidak berlebihan. Fokus menatap pertandingan-pertandingan selanjutnya," kata Widodo dalam konferensi pers virtual, Kamis (23/9/2021).

Soal keadaan tim, mantan pemain timnas Indonesia itu mengatakan Persita sudah siap menghadapi Bali United. Widodo mengaku sudah mengevaluasi semua aspek di dalam timnya termasuk secara teknis, fisik dan taktik.

"Kami sudah siap menghadapi Bali dan kami secara teknis, fisik, taktik, kami sudah mengevaluasi semuanya dan kami siap menghadapi Bali besok," tegas Widodo yang notabene pernah melatih Bali United ini.

Widodo menyebut Bali United akan menurunkan kekuatan dan komposisi terbaiknya, sedangkan Persita akan mengevaluasi kekuatan lawannya ini. Eks striker Timnas era 1990an ini memprediksi Bali akan menggunakan komposisi sama dari skuad yang memenangkan dua laga melawan Persik Kediri dan Barito Putera.

"Tentunya Bali akan menurunkan kekuatan dan komposisi yang terbaik, itu sudah pasti. Setiap tim akan mengevaluasi lawannya baik secara individu, kolektif maupun teamwork-nya. Jadi, menurut saya tidak berbeda jauh dengan ketika memenangkan dua pertandingan kemarin," jelas Widodo.

Sementara itu bek sayap Persita Mohammad Toha mengatakan dia dan rekan-rekan setimnya dalam keadaan sehat dan berharap ketika melawan Bali mereka bisa bekerja keras guna mendapatkan hasil maksimal.

"Pada intinya saya dan teman-teman semua insya Allah dalam keadaan sehat dan mudah-mudahan kita semua besok bisa kerja keras untuk meraih hasil yang kita inginkan, insya Allah," tutur Toha.

Persita pada pertandingan sebelumnya menang 1-0 ketika menghadapi Persela Lamongan pada pekan ketiga Liga 1.

Pertandingan Persita Tangerang melawan Bali United akan digelar Jumat (24/9/2021) di Stadion Pakansari, Bogor pukul 15.15 WIB atau 16.15 Wita. *ant

Komentar