nusabali

Pesta Gol, City Catat Rekor Penonton Minim

  • www.nusabali.com-pesta-gol-city-catat-rekor-penonton-minim

MANCHESTER, NusaBali
Meski Manchester City menang besar atas Wycombe di Piala Liga Inggris, namun Etihad Stadium mencatat rekor penonton paling sedikit.

Ya, saat City menang besar 6-1 saat menjamu Wycombe, pada lanjutan Piala Liga Inggris atau Carabao Cup, Rabu (22/9) dinihari WITA. Dilansir Mirror, kemenangan besar City hanya ditonton penonton dengan jumlah paling sedikit, yakni sekitar 25 ribu penonton.


Hal itu menjadikan rekor baru, sebagai jumlah penonton paling sedikit sejak 2016. Tentu, juga paling sedikit di era manajer Pep Guardiola. Padahal kapasitas Etihad Stadium mampu menampung sekitar 53 ribu penonton. Namun beberapa musim terakhir, kursi-kursi di Etihad banyak yang kosong.

Hal itulah yang menjadi ejekan pada ManCity, yakni Emptyhad Stadium. Etihad memang besar dan megah, tapi penonton tidak penuh. Padahal pihak City sudah menurunkan harga tiket Etihad Stadium bagi para fansnya. Harganya jadi 12,5 Pounds (sekitar Rp 243 ribu) untuk orang dewasa dan 7,5 Pounds untuk anak-anak (sekitar Rp 150 ribu).

Kasus Emptyhad juga makin panas saat Pep Guardiola meminta para fans untuk datang, yang tersirat meminta keloyalitasannya. Apa daya, ucapan Guardiola itu justru dikecam fans The Citizens sendiri.

Meski stadion tak dipenuhi penonton, ManCity melaju ke putaran ketiga Piala Liga. City tertinggal lebih dulu dikejutkan gol Brandon Hanlan. Namun City, yang juga juara bertahan bangkit membalas melalui dua Riyad Mahrez serta sumbangan masing-masing satu gol dari Kevin De Bruyne, Phil Foden, Ferran Torres dan Cole Palmer.

Keputusan Guardiola mengistirahatkan banyak pemain pilar jelas akan menguntungkan saat mereka menandangi Stamford Bridge menantang Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu nanti. *

Komentar