nusabali

Pemdes Saba Kembangkan Bibit Pangan 11 Are

  • www.nusabali.com-pemdes-saba-kembangkan-bibit-pangan-11-are

GIANYAR, NusaBali
Pemerintahan Desa (Pemdes) Saba, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, mengembangkan bibit tanaman pangan di atas lahan 11 are.

Pada lahan ini juga ada kolam ikan dengan penebaran 300 bibit ikan nila. Hal itu dikatakan Perbekel Saba Ketut Redhana saat peresmian Pusat Pangan Aman, Mandiri, Asri dan Nyaman, terintrgrasi Hatinya PPK di desa setempat, Selasa (21/9). Redhana mengatakan budi daya pangan ini merupakan program sinergitas antara Pemkab Gianyar dan Pemprov Bali. Lahan yang dikembangkan 11 are terletak di Dusun Pinda, Desa Saba.

Tambah dia, anggaran program tersebut bersumber dari dana desa sekitar Rp 117 juta yang tertuang dalam APBDes 2021. Sejumlah bibit tanaman yang dikembangkan, terutama cabai, terong, timun, dan tomat.’’Kami yakini jenis tanaman pangan ini bisa berkembang sesuai harapan," ujarnya.

Kegiatan itu dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar Ny Surya Adnyani Mahayastra, Ketua WHDI Ida Ayu Diana Dewi Agung Mayun, anggota DPRD Gianyar Ni Made Ratnadi, dan unsur terkait.

Surya Adnyani berharap program ini berisi rumah bibit, setelah tumbuh, bibit didistribusikan ke masing-masing rumah tangga. Melalui progam Hatinya PKK, PKK diharapkan bisa menata halaman rumah dengan berbagai tanaman bermanfaat.*nvi

Komentar