nusabali

Jalan Berlubang Makan Korban, Pemotor Tewas Ditabrak Truk

  • www.nusabali.com-jalan-berlubang-makan-korban-pemotor-tewas-ditabrak-truk

SINGARAJA, NusaBali
Jalan berlubang di Jalan Raya Singaraja – Lovina KM 6.000, tepatnya di wilayah Desa Tukadmungga Kecamatan/Kabupaten Buleleng, memakan korban jiwa.

Seorang pengendara motor tewas tertabrak truk setelah terjatuh akibat melintasi jalan berlubang, pada Rabu (22/9) sore sekitar pukul 16.30 Wita. Korban tewas dalam kecelakaan maut tersebut adalah Wayan Selamat, 61, warga Banjar Dinas/Desa Bukti, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng. Informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat korban yang mengendarai sepeda motor Honda Vario bernopol DK 4345 UAK, melaju dari arah barat (Lovina) menuju ke timur (Singaraja).

Sesampainya di sekitar TKP pemotor Selamet dikagetkan dengan lubang menganga di tengah jalan. Korban akhirnya terjerambab hingga terpental ke sisi kanan jalan, setelah motornya melintasi lubang. Naas, dari belakang korban muncul kendaraan truk Mitsubishi bernopol DK 8148 XX, yang dikemudikan Nulbin Salam Arifin Toelle, 37,  dan langsung menghantam korban yang terjatuh di aspal.

Warga sekitar yang kebetulan melintas berusaha melarikan korban ke RS. Sayangnya, nyawa korban tak berhasil diselamatkan. Korban dinyatakan sudah meninggal dunia dengan sejumlah luka oleh petugas medis RSU Parama  Sidhi Singaraja. Korban mengalami luka robek pada kepala, luka pada bahu kanan, lecet pada lutut kanan, keluar darah dari hidung dan telinga.

Kasi Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, membenarkan kecelakaan lalu lintas yang memakan korban jiwa di Jalan Raya Singaraja – Lovina wilayah Desa Tukadmungga. Korban meninggal dunia adalah pemotor yang terjerambab akibat lubang di jalan kemudian ditabrak. "Jenazah korban sudah di RS menunggu dijemput keluarga," ungkapnya.

Sementara sang sopir truk masih diamankan untuk dimintai keterangan. Hasil kesimpulan sementara kecelakaan diakibatkan pemotor yang kurang hati-hati saat melintas. Di samping kondisi jalan yang berlubang sehingga pemotor terjatuh hingga ditabrak. "Kasus ini masih ditangani Unit Lantas Polres Buleleng," tandas Iptu Sumarjaya. *mz

Komentar