nusabali

Kodam Udayana Kumpulkan 134 Kantong Darah

  • www.nusabali.com-kodam-udayana-kumpulkan-134-kantong-darah

DENPASAR, NusaBali
Kodam IX/Udayana gelar bakti sosial berupa donor darah digelar di Aula Makorem 163/WSA, Jalan PB Sudirman, Denpasar, Rabu (22/9) pagi.

Kegiatan donor darah tersebut digelar menyambut HUT TNI ke-76 yang jatuh pada 5 Oktober mendatang. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan PMI.

Kegiatan donor darah kemarin diikuti langsung oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. Selain itu diikuti sejumlah pejabat utama di lingkungan Kodam IX/Udayana, seperti Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Ketua Persit KCK PD IX/Udayana.

Selain para prajurit kegiatan itu juga diikuti oleh PNS dan Ibu-ibu Persit Jajaran Kodam IX/Udayana yang berada di wilayah Provinsi Bali. Kegiatan yang digelar kurang lebih 3 jam itupun berhasil mengumpulkan 134 kantong darah. Ratusan kantong darah yang terkumpul itu terdiri dari golongan darah A berjumlah 29, B sebanyak 42, AB sebanyak 5, dan golongan darah O sebanyak 58 kantong.

Mayjen Maruli mengatakan Kodam IX/Udayana siap membantu kebutuhan darah. Bahkan jenderal bintang dua di pundak ini mengatakan kegiatan donor darah ini nanti digelar di setiap satuan. Tujuannya guna mendapatkan cadangan darah untuk PMI.

Dalam rangka HUT TNI juga ungkap Mayjen Maruli tidak hanya gelar donor darah. Dia mengaku ada banyak kegiatan sosial yang dikerjakan Kodam IX/Udayana. Dia menyebutkan kegiatan rehab RTLH dan lain sebagainya. Dia mengungkapkan dalam rangka HUT TNI juga dia mengatakan akan meresmikan pompa hidram untuk pengairan sawah.

“Yang perlu diingat, bahwa ini semua adalah hasil kerja kita bersama. Semua yang ada di Kodam IX/Udayana ini mempunyai andil dalam pelaksanaan pembuatan kegiatan-kegiatan sosial Kodam IX/Udayana," tegas Pangdam.

Kegiatan donor darah yang digelar Kodam IX/Udayana itu itu disambut hangat oleh Ketua PMI Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra. Dukungan darah ini sangat membantu masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini.

"Terimakasih kepada Pangdam dan jajaran Kodam IX/Udayana yang telah memberikan dukungan kepada PMI membantu kekurangan darah di Provinsi Bali. Motivasi dari Kodam IX/Udayana semoga bermanfaat bagi kita semua dalam mengatasi kesulitan darah di masa pandemic Covid-19 ini," tutur Alit Putra. *pol

Komentar