nusabali

Tiga Cabor Berangkat ke Papua

Sepak Takraw Buta Kekuatan Lawan

  • www.nusabali.com-tiga-cabor-berangkat-ke-papua

DENPASAR, NusaBali
Atlet tiga cabang olahraga, yakni Muaythai, Panjat Tebing, dan Sepak Takraw berangkat bersama ke PON XX/2021 di Papua. Mereka berangkat dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Rabu (22/9) petang, pukul 18.00 Wita, dengan transit di Bandara Sukarno-Hatta, Jakarta, lalu melanjutkan ke Papua.

Sementara untuk sepak takraw akan bertanding di GOR Trikora Universita Cendrawati, pada 27 -29 September. Mereka mengaku buta kekuatan rival, karena tidak adanya try out dan kejuaraan sejak pandemi Covid-19.

"Yang jelas kita nanti berangkat bersama menggunakan pesawat Citilink dengan tiga cabor. Berangkat sore, dan pukul 24.00 Wita melanjutkan ke Papua. Jumat (24/9) pagi sekitar pukul 06.30 Wita tiba di Jayapura," kata pelatih sepak takraw Bali, I Wayan Suara, di Denpasar Rabu (22/9). Sedangkan atlet Muaythai yang ke Papua hanya Luh Mas Sri Diana Wati, didampingi pelatih I Wayan Suwita. Muaythai bertanding di GOR STT Gidi, pada 27 September hingga 3 Oktober.

Lalu atlet panjat tTebing terdiri dari Temi Teli Lasa, Rifaldi Ode Ridjaya, Himalaya, Julianto Prasetyawan, Danes Devrian Sandehang, Made Wisnuyasa, Nadya Putri Virgita, dan Desak Made Rita Kusuma Dewi.

Ke-delepan  atlet panjat tebing itu didampingi pelatihnya Suhardi Eka Prasetya, dan akan bertanding pada 27 September hingga 8 Oktober di Arena Panjat Tebing Tebing Mimika Sport Center.

"Sekarang kita masih Test Swab, besok hari ini (red) Kamis (23/9) sudah siap berangkat ke Papua," kata Ketua Umum Pengprov FPTI Bali, Putu Yudi Atmika.  

Pelatih Sepak Takraw Bali, I Wayan Suara menambahkan, tiga atlet Bali yang akan berangkat ke PON Papua yakni Ketut Ria Darmiyanti, Kadek Ratnadi, dan Wayan Ika Ayuni.

"Saya akui belum tau betul kekuatan lawan. Itu dipicu hampir dua tahun tanpa ada kejuaraan maupun ujicoba. Jadi, kita sama - sama buta kekuatan lawan," tegas Suara.

Namun begitu, dia tetap menyiapkan mental atletnya untuk siap tempur. Teknik dan strategi sudah siapkan dengan matang. Tinggal nanti all out dalam tiap pertandingan di nomor double. Ditambahkan Suara, dari pengalaman yang ada biasanya pesaing kuat datang dari atlet Sulawesi Tenggara, Riau dan Jawa Barat. *dek

Komentar