nusabali

Napoli Lanjutkan Tren Sempurna

Juventus Masih Disorot Pasca Ronaldo Pergi

  • www.nusabali.com-napoli-lanjutkan-tren-sempurna

UDINE, NusaBali
Napoli mempertahankan laga awal dengan sempurna pada lanjutan Serie A Italia musim ini, usai menang besar 4-0 atas Udinese, di Stadion Frioli, Udine, Selasa (21/9) dinihari WITA.

Hasil itu membuat Napoli mencatat empat kemenangan beruntun untuk memimpin klasemen liga. Empat gol Napoli dicetak Victor Osimhen pada menit ke-24,  Amir Rrahmani (35). Kalidou Koulibaly (52) dan Hirving Lozano (90).  Hasil itu membawa Napoli mengungguli juara bertahan Inter Milan di posisi teratas klasemen.

Sebaliknya kekalahan pertama Udinese musim ini membuat mereka menempati urutan kedelapan dengan mengoleksi tujuh poin, demikian Reuters.

Sementara itu, Juventus masih gonjang-ganjing usai ditinggal Cristiano Ronalda kembali ke Manchester United (MU). Pelatih Massimiliano Allegri pun menegaskan kepada para pemain, bahwa life goes on. Juve menjalani empat laga Serie A, usai Ronaldo pergi, dengan hasil kurang bagus.

Allegri (54) pun tampak kesal dengan kegagalan Juventus meraih kemenangan. Saking marahnya, dia sampai meninggalkan lapangan lebih dulu menuju ke ruang ganti.Dia menyempatkan diri menemui awak media usai laga, dan mengakui dirinya salah saat mengambil keputusan pergantian pemain.

"Saya seharusnya menurunkan pemain bertahan yang lebih banyak dan mengunci skor 1-0, jadi saya bertanggung jawab soal itu," ujar Allegri, mengekspresikan kekesalannya.

Reaksi Turin terhadap kepergian Ronaldo pun cukup beragam. Namun kini lub tersukses Serie A itu tercecer di zona degradasi. Gagal menang dalam empat laga awal mengulangi nasib serupa musim 1961-1962. Surat kabar Italia Corriere dello Sport menyebut klub ini sudah "titik nadir". Sedangkan harian Turin Tuttosport mengecam "krisis" dalam klub ini.

Kekhawatiran terbesar fans Juve  adalah kurang tajamnya serangan. Pada laga pertama di kandang sendiri Juve kalah 0-1 dari tim promosi Empoli, lalu ditahan Udinese 2-2, kalah dari Napoli 2-3 dan imbang 1-1 lawan AC Milan.

“Dalam pandangan saya, ini lebih merupakan masalah mental daripada kebugaran fisik,”kata bek Juventus Danilo. *ant

Komentar