nusabali

BLT Subsidi Gaji Diterima Bulat Rp1 Juta

  • www.nusabali.com-blt-subsidi-gaji-diterima-bulat-rp1-juta

JAKARTA, NusaBali
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memastikan bantuan langsung tunai (BLT) subsidi gaji atau bantuan subsidi upah (BSU) diterima bulat Rp1 juta per penerima. Artinya, tidak ada potongan biaya dalam penyaluran.

"BSU sebesar Rp1 juta yang ditransfer ke penerima BSU tidak dikenakan potongan sama sekali baik untuk biaya administrasi dan biaya lainnya," seperti dikutip dari akun Instagram resmi @Kemnaker, seperti dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (21/9).

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengingatkan bank-bank BUMN selaku penyalur untuk mencairkan, mengawasi, dan merekapitulasi seluruh data penyaluran bantuan bagi pekerja di wilayah yang menerapkan kebijakan PPKM.

Selain itu, ia juga meminta perusahaan untuk berkoordinasi dengan bank agar pencairan bantuan menggunakan rekening baru secara kolektif (burekol). Khususnya bagi penerima yang belum memiliki rekening di bank negara.

Sebagai informasi, BLT subsidi gaji diberikan kepada pekerja yang bergaji di bawah Rp3,5 juta per bulan.

Pemerintah menargetkan bantuan disalurkan untuk 8,7 juta pekerja yang berada di wilayah PPKM level 4 dan 3, khususnya yang bekerja di sektor non esensial.

Per 20 September, pemerintah baru menyalurkan BLT subsidi gaji kepada 4,61 juta pekerja atau sekitar 52 persen dari target. *

Komentar