nusabali

TPP di Sejumlah OPD Belum Cair

  • www.nusabali.com-tpp-di-sejumlah-opd-belum-cair

BANGLI, NusaBali
Tambahan penghasilan pegawai (TPP) di lingkungan Pemkab Bangli cair sejak sepekan lalu.

Namun TPP di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) dilaporkan belum cair. Kepala Badan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BKPAD) Bangli, I Ketut Riang, mengatakan pencairan TPP masih berproses. Gangguan internet sejak dua hari terakhir cukup menghambat proses pencairan TPP.

Menurut Ketut Riang, sempat terjadi penundaan pencairan TPP karena adanya aturan baru. Pembayaran TPP wajib ada rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Mendagri). Insentif tenaga kesehatan yang harus dibayarkan lebih dulu. Anggaran TPP sudah terpasang 12 bulan pada APBD induk. Setelah ada rekomendasi diyakini pencairan TPP akan lancar setiap bulannya. “Rekomendasi sudah turun, jadi TPP sudah langsung diproses. TPP yang cair untuk dua bulan yakni bulan Juli dan Agustus,” jelas Ketut Riang, Selasa (21/9).

Sementara tersisa 6 OPD yang sedang diproses. Masing-masing Setda, Sekwan, Dinas Kesehatan, Disdikpora, Camat Kintamani, dan Camat Bangli. Proses pencairan berdasarkan pengajuan dari OPD masing-masing. Begitu ada pengajuan langsung diproses. “Ada yang baru mengajukan kemarin sehingga baru diproses. Jaringan juga bermasalah sehingga proses terhambat. Kemungkinan hari ini (Selasa) sudah cair,” sebut mantan Inspektur Bangli ini. *esa

Komentar