nusabali

Bupati Giri Prasta Paparkan Penanganan Covid-19 di Badung

Terima Peserta Didik Sespimmen Polri Pendidikan Reguler

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-paparkan-penanganan-covid-19-di-badung

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menerima empat orang peserta didik Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Pendidikan Reguler (Dikreg), di Rumah Jabatan Bupati, Puspem Badung, Senin (20/9) lalu.

Kehadiran peserta didik Sespimmen ini dalam rangka wawancara dengan Bupati Badung sebagai kegiatan praktik kerja profesi di wilayah Polres Badung. Keempat peserta didik Sespimmen tersebut, yaitu Robby Topan Manusiwa, Erwin Aras Genda, Parasian Herman Gultom dan Mikranuddin Syahputra. Sementara Bupati didampingi Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Badung I Wayan Netra, Kabid Kesehatan Masyarakat, Diskes dr I Wayan Darta dan Kasat Intel Polres Badung, AKP I Made Wicaksana.

Wawancara dengan Bupati ini juga diikuti oleh peserta didik peserta didik Sespimmen yang lain secara virtual. Beberapa pertanyaan yang disampaikan fokus pada penanganan Covid-19 di Kabupaten Badung. Hal ini sesuai dengan tema dari praktik kerja profesi yang dibuat oleh Pokja IX, dengan tema ‘Mewujudkan Pimpinan Tingkat Menengah Polri yang Presisi dalam Pemantapan Penanganan Covid-19 untuk Indonesia Maju, OHA : Organizational Health Audit dan ES : Environmental Scanning’.

“Kami peserta didik Sespimmen Polri ke-61, sangat mengapresiasi atas penerimaan yang begitu hangat dari Bapak Bupati Badung beserta jajaran dalam rangka pokja kami melakukan praktik kerja profesi di wilayah Polres Kabupaten Badung,” jelas Ketua Pokja IX Robby Topan Manusiwa.

Sementara Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, menyampaikan dalam penanganan wabah Covid-19, Pemkab Badung selalu bersinergi dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi beserta TNI/Polri. Dengan sinergitas yang baik dan dukungan masyarakat, penanganan Covid-19 di Badung berjalan baik dan maksimal, sehingga penyebarannya dapat ditekan dan melandai.

Lebih lanjut dijelaskan, selain rutin melakukan edukasi kepada masyarakat dalam penanganan Covid-19 maupun gencarnya vaksinasi, pihaknya juga mempunyai beberapa program unggulan dalam masa pandemi ini. Disebutkan Bupati, bahwa Gedung C RSD Badung lantai 2 dan 3 dijadikan fasilitasi pasien Covid-19. Selain itu telah menyediakan isoter khusus tenaga medis dan paramedis termasuk tunjangan. Memberikan subsidi air bersih selama enam bulan kepada masyarakat Badung, menyiapkan dan melaksanakan isoter kepada masyarakat dengan baik dan juga memberikan BLT per KK kepada masyarakat Badung berdasarkan arahan dari Mendagri berkenaan dengan refokusing dan realokasi anggaran.

“BLT ini diluar bantuan dari pemerintah pusat. Mungkin Kabupaten Badung menjadi satu-satunya kabupaten se-Indonesia, dari 34 Provinsi dan 516 kabupaten/kota di Indonesia, yang memberikan BLT kepada masyarakatnya,” jelas Bupati Giri Prasta seraya menambahkan juga ingin memberikan stimulus kepada UKM guna memajukan sektor perekonomian. *asa

Komentar