nusabali

Hantam Pantat Truk, Pemotor Dilarikan ke UGD

  • www.nusabali.com-hantam-pantat-truk-pemotor-dilarikan-ke-ugd

NEGARA, NusaBali
Kecelakaan melibatkan sepeda motor Honda PCX nopol DK 4639 ZG dengan truk nopol DK 1889 KJ terjadi di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Selasa (21/9) siang.

Dalam kecelakaan ini, sang pengendara motor yang menghantam pantat truk yang bergerak di depannya tersebut, mengalami sejumlah luka hingga harus dilarikan ke UGD RSU Negara. Berdasar informasi, kecelakaan di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di kilometer 90-91 dekat SPBU di Desa Mendoyo Dauh Tukad ini, terjadi sekitar pukul 11.30 Wita. Kecelakaan ini bermula saat pengendara motor Honda PCX nopol DK 4639 ZG, I Kadek Merta Astasedana, 25, alamat Jalan Dr Sutomo, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jembrana, bergerak dari arah barat ke timur atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.

Saat memasuki lokasi kejadian pengendara motor tidak memperhatikan truk nopol DK 1889 KJ yang bergerak di depannya. Entah apa penyebabnya, pengendara motor yang melaju dengan kecepatan sedang itu tiba-tiba menghantam bagian belakang kanan truk yang dikemudikan I Putu Tangkas Astawa, 35, alamat Banjar Katulampa, Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, Jembrana.

Saat menghantam pantat truk tersebut, Merta Astasedana pun langsung jatuh bersama motornya. Korban Merta Astasedana yang sempat tidak sadarkan diri dengan mengalami sejumlah luka di bagian wajahnya, langsung dilarikan warga ke UGD RSU Negara. Sementara motor korban juga berakhir ringsek. Warga pun segera melaporkan kecelakaan tersebut, dan ditindaklanjuti pihak Satlantas Polres Jembrana.

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP I Dewa Gede Ariana, Selasa kemarin, mengatakan, setelah menerima laporan kecelakaan tersebut, pihaknya langsung melakukan sejumlah tindak lanjut. Selain melakukan olah TKP, juga dilakukan pengecekan terhadap kondisi korban ke RSU Negara dan mengamankan barang bukti motor korban maupun truk serta pengemudi truk.

Dari pengecekan ke rumah sakit, korban masih sadar. Namun korban mengalami luka robek pada bibir atas hingga 4  buah gigi depan atas lepas, keluar darah dari kedua hidung, dan mengeluhkan sakit pada kaki kiri. “Korban masih dirawat di rumah sakit,” ujarnya.

Sementara dari olah TKP maupun keterangan saksi-saksi, kata AKP Gede Ariana, kecelakaan sepeda motor dengan truk itu, diduga karena kurang hati-hatinya pengendara motor yang juga menjadi korban luka. Dugaan sementara, korban kemungkinan kurang fokus saat berkendara sehingga menghantam bagian belakang truk yang bergerak di depannya. “Mungkin ngantuk atau ada penyebab lain. Penyebab pastinya masih didalami,” ucapnya. *ode

Komentar