nusabali

Dewa Wiwin Nida Masuk Kepanitiaan PON Papua

  • www.nusabali.com-dewa-wiwin-nida-masuk-kepanitiaan-pon-papua

JAYAPURA, NusaBali.com - Sekretaris Pengprov Esports Indonesia (ESI) Bali, Dewa Gede Dwi Mahayana Putra Nida, masuk dalam kepengurusan panitia eksibisi cabang olahraga (cabor) esports PON XX Papua 2021.

Pemuda yang biasa disapa Dewa Wiwin Nida ini berada di bagian Divisi Tim Organisasi Daerah (Orda). Karena tugas khusus itu pula, Dewa Wiwin Nida sudah berada di Papua sejak  Kamis (16/9/2021) pekan lalu.

PON XX di Papua dijadwalkan pada 2020, namun karena pandemi ditunda menjadi 2-15 Oktober 2021. Adapun cabor eksibisi esports dimainkan lebih awal pada 22-26 September 2021. "Saya dipercaya menjadi panitia oleh pengurus besar Esports Indonesia Korwil Wilayah Indonesia Timur, Pierre Senjaya untuk membantu kegiatan tersebut," ujar Dewa Wiwin Nida. Dewa Wiwin Nida dipercaya lantaran dianggap berhasil dalam membentuk kepengurusan ESI di seluruh Bali. 

Hal tersebut, tak terlepas dari aktifnya Dewa Wiwin Nida di berbagai organisasi seperti HIPMI, JCI maupun ESI Bali.  “Basic saya memang seorang event organizer, dan  saya terbiasa mengorganisir acara dan bekerja dengan tim,” ungkap Dewa Wiwin Nida. 

Sebagai Tim Orda, Dewa Wiwin Nida menangani penjemputan atlet daerah. Tak ketinggalan membantu kegiatan vaksinasi massal untuk pelajar dan masyarakat umum yang dilakukan Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) bersama komunitas esports lainnya di Kota Jayapura pada Senin (20/9/2021).

Vaksinasi Covid-19 yang menyediakan 5.000 dosis berlangsung di tiga titik yaitu di SMPN 4 Jayapura, SMPN Al Ihsan Kotaraja dan SMP YPK Kotaraja. 

Terkait dengan masuknya esports untuk pertama kalinya menjadi bagian event PON XX di Papua dalam cabor eksibisi, Dewa Wiwin Nida pun menyebut sebagai catatan sejarah yang akan terus diingat sepanjang sejarah olahraga nasional. “Dan saya merasa sangat bangga bisa menjadi goresan kecil dalam sejarah tersebut. Saya percaya bahwa cabang olahraga esports akan menjadi cabor yang akan sangat diminati dan diperhitungkan di masa depan  sebagai wadah prestasi generasi muda,” tegas Dewa Wiwin Nida. *k22

TONTON JUGA:
Raih Tiket Olimpiade Tokyo Peselancar Bali Rio Waida Berlatih di Pantai Legian

Komentar