nusabali

Nyonya Tua Lalai, Rossoneri Pun Lamban

  • www.nusabali.com-nyonya-tua-lalai-rossoneri-pun-lamban

TURIN, NusaBali
Juventus hanya mampu bermain seri 1-1 kontra AC Milan pada laga pekan keempat Liga Italia Serie A, di Stadion Allianz, Turin, Senin (20/9) dinihari WITA.

Hasil tersebut membuat Juve gagal menang dalam empat laga terakhir, sekaligus mengulangi catatan minor 60 tahun lalu. Kini Si Nyonya Tua Juventus sementara tercecer di posisi ke-18, lebih dekat dengan dasar klasemen yang hanya terpaut dua poin. Sedangkan dengan puncak klasemen berjarak delapan poin.

Pelatih Juve Massimiliano Allegri mengakui para pemainnya melakukan kelalaian pada momen-momen krusial. Padahal Juve sempat memimpin lewat gol cepat Alvaro Morata pad menit ke-4. Namun mereka kebobolan tandukan penyerang Rossineri Ante Rebic (76).

Juve malah terbilang cukup beruntung dapat meraih satu poin berkat dua penyelamatan krusial kiper Wojciech Szczesny dan gelandang Manuel Locatelli atas peluang Pierre Kalulu dan Alessandro Florenzi.

"Kami memiliki babak pertama yang bagus, tapi di babak kedua nyaris kalah," ujar," kata Allegri, di laman resmi Juventus.

Sedangkan pelatih AC Milan  Stefano Pioli melancarkan kritik dan menilai laga tersebut hanya berlangsung 48 menit. Pioli merasa terlalu banyak waktu yang dibuang-buang para pemain, seperti untuk memprotes keputusan wasit dan membuktikan kritik para pandit mengapa tim-tim Italia kesulitan bersaing di Eropa.

"Saya harus bilang hari ini kami hanya memainkan pertandingan sepak bola yang sebenarnya selama 48 menit. Terlalu banyak jeda, argumen dengan wasit, menunggu, tendangan bebas,”kata Pioli.

Pioli sudah merasakan sendiri jurang tempo kecepatan permainan tersebut saat Rossoneri dikalahkan Liverpool 2-3 di Anfield dalam laga Grup B Liga Champions, tengah pekan lalu.

Saat itu Milan terlalu keteteran mengikuti tempo permainan cepat yang disajikan para pemain Liverpool, sehingga membuang keunggulan 2-1 yang sempat dimiliki. Di sisi lain, Pioli menilai penampilan timnya cukup positif walau hanya meraih satu poin. *ant

Komentar