nusabali

Lahan di Seked Kembali Terbakar

  • www.nusabali.com-lahan-di-seked-kembali-terbakar

BANGLI, NusaBali
Lahan di kawasan konservasi taman wisata alam di areal Seked, Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Bangli terbakar, Minggu (19/9) sekitar pukul 20.00 Wita. Kebakaran seluas sekitar 1 hektare.

Kapolsek Kintamani, AKP Benyamin Nikijuluw, mengatakan titik kebakaran masih sama dengan kasus sebelumnya. “Kebakaran di areal Taman Wisata Alam Gunung Batur Bukit Payang di blok Seked. Lokasi yang terbakar masih satu kawasan dengan kebakaran sebelumnya,” ungkap AKP Beny, Senin (20/9).

Menurut AKP Beny, kebakaran diketahui pertama kali oleh warga sekitar. Ketika itu kondisi api sudah membesar. Warga yang mengetahui terjadi kebakaran langsung berupaya melakukan pemadaman. “Pemadaman oleh warga bersama petugas dari BKSDA,” ungkapnya. Sementara di TKP banyak semak belukar sudah kering yang mengakibatkan api cepat membesar dan menjalar. “Lahan yang terbakar sekitar 1 hektare. Pada kasus sebelumnya, luas lahan belasan hektare,” tegas AKP Beny.

AKP Beny mengimbau masyarakat ikut melakukan pengawasan. Masyarakat diingatkan tidak membuang puntung rokok sembarangan. Diharapkan ada kendaraan pemadam kebakaran yang standby di Kintamani. Ketika ada kebakaran cepat mendapat penanganan. *esa

Komentar