nusabali

Satpol PP dan Damkar Bangli Tambah Armada

  • www.nusabali.com-satpol-pp-dan-damkar-bangli-tambah-armada

BANGLI, NusaBali
Satpol PP dan Damkar Bangli menambah satu unit armada pemadam kebakaran. Pemkab Bangli kucurkan anggaran Rp 1,4 miliar untuk pengadaan armada.

Dengan penambahan satu unit armada, Bangli punya 3 unit armada yang produktif. Kasatpol PP dan Damkar Bangli, Dewa Agung Suryadarma mengatakan armada baru dengan kapasitas 3.000 liter air. Jenis armada sama dengan armada yang sudah ada saat ini. “Pada APBD Perubahan telah dialokasikan anggaran Rp1,4 miliar untuk pengadaan satu unit mobil damkar,” ungkap Dewa Suryadarma, Senin (20/9).

Menurut Dewa Suryadarma, Bangli punya 4 unit armada dan1 unit mobil tangki. Dari 4 unit mobil damkar, sebanyak 2 unit rusak parah, sejak tahun 2017 sudah tidak bisa dioperasikan. “Rencana dua unit mobil yang rusak akan dilelang,” ungkap Dewa Suryadarma. Pengadaan masuk tahap penyiapan dokumen, selanjutnya ditenderkan lewat Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Bangli. Rencana satu unit akan ditempatkan di Kecamatan Kintamani dan 2 unit ditempatkan di pos induk untuk melayani tiga kecamatan yakni Kecamatan Bangli, Kecamatan Susut, dan Kecamatan Tembuku.

Garase mobil damkar di Kintamani sudah dibangun sejak dulu. “Tahun depan Damkar sudah di bawah BPBD, saat penataan lebih lanjut saya ada di sana,” ujarnya. Damkar memiliki 33 orang personel. Jika satu armada ditempatkan di Kintamani, harus dibarengi penambahan personel. Armada yang dibeli kapasitas 3000 liter. Jalan yang kecil dan terjal dikhawatirkan armada damkar tidak bisa melintas. “Kalau kapasitas lebih besar, takut tidak bisa melintas,” kata pejabat asal Puri Susut ini. *esa

Komentar