nusabali

Pompa Terbakar, Pasokan Air di Kutsel Terganggu

  • www.nusabali.com-pompa-terbakar-pasokan-air-di-kutsel-terganggu

MANGUPURA, NusaBali
Ratusan pelanggan Perumda Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung, mengalami gangguan suplai air bersih, Senin (20/9).

Pelanggaran yang mengaku kesulitan air bersih terutama di wilayah Kecamatan Kuta Selatan (Kutsel). Penyebab gangguan itu karena salah satu pompa diduga mengalami korsleting dan terbakar. Dirut Perumda Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung I Wayan Suyasa, menegaskan sudah menyampaikan permakluman atas gangguan pasokan air bersih kepada para pelanggan. Menurut Suyasa, pihaknya saat ini sedang melakukan perbaikan pompa yang terbakar itu. “Sekarang sudah dikerjakan, besok (hari ini) target kami sudah selesai,” katanya dihubungi via ponsel, Senin sore.

Ditanya sebab terbakarnya pompa, Suyasa menegaskan masih melakukan analisa. Namun, menurut dia, bisa saja terjadi akibat berbagai faktor, seperti human error atau pengaruh usia pompa.

Untuk wilayah yang terampak, jelas Suyasa, di antaranya di daerah Ungasan, Goa Gong, Kutuh, Masuka, Pecatu, Labuan Sait, Pura Kulat, Pura Uluwatu, Suluban, dan sekitarnya. “Jika tidak ada persoalan lain, maka kami perkirakan besok (hari ini) sudah selesai perbaikannya, sehingga suplai sudah kembali lancar, khususnya untuk daerah-daerah terdekat. Untuk yang jauh, karena membutuhkan waktu pemadatan, maka estimasi kami tanggal Kamis (23/9) nanti suplai sudah normal,” bebernya.

“Untuk perkiraan awal jumlah pelanggan terdampak sekitar 500 pelanggan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, dan kami pastikan akan melakukan upaya semaksimal mungkin,” ucap Suyasa.

Selama proses perbaikan, bagi warga yang terdampak apabila membutuhkan pasokan air, Perumda Air Minum Tirta Mangutama siap mengirimkan air dengan menggunakan mobil tangki. “Kami akan kirimkan mobil tangki untuk yang membutuhkan. Dan itu gratis, karena bagian dari bentuk layanan kami,” kata Suyasa. *dar

Komentar