nusabali

Tim Basket Putri 3X3 Berpeluang Raih Medali

  • www.nusabali.com-tim-basket-putri-3x3-berpeluang-raih-medali

DENPASAR, NusaBali
Tim basket putri 3X3 Bali berpeluang meraih medali pada PON Papua XX/2021.

Optimisme itu berdasarkan materi pemain Bali, yang akan berlaga pada 9-14 Oktober, di GOR Basket Mimika Sport Center. Sebab, dari empat atlet, dua diantaranya pemain Timnas Basket Indonesia 3X3.  

"Saya yakin dapat medali di PON Papua. Orientasi medali selalu kami tanamkan kepada atlet," ujar pelatih kepala Kepala Muflih Parhan, didampingi asisten pelatihnya Kadek Darmawan, di GOR Merpati Ubung Denpasar, Senin (20/9).

Menurut Muflih Parhan, materi pemain tim basket 3X3 harus punya mentalnya kuat di nomor ini. Hal itu karena sering terjadi kontak fisik dan benturan, sehingga pemain harus kuat juga.  

Sedangkan empat pemain yang disiapkan kata Muflih Parhan, yakni Regita Pramesti, Michelle Kurniawan, Fitria Ramadhani Madjid, dan Pande Ketut Natalia Desintha. Sedangkan dua pemain Timnas, yakni Regita Pramesti dan Michelle Kurniawan. Keduanya sempat membawa Timnas juara Asia U-18.

Muflih Parhan juga menambah, kekuatan tim basket 3X3 putri saat ini situasinya hampir sama basket Putri 5x5. Mereka tak pernah melakukan ujicoba dan tampil di Kejurnas karena situasi Pandemi Covid-19.

Menurutnya, lawan di penyisihan grup yakni Jabar, Jateng, dan Sulawesi Selatan. Muflih beranggapan, segala kemungkinan dapat terjadi, apalagi mereka pernah saling mengalahkan. Jadi nantinya sulit ditebak, sehingga motivasi kuat atlet menjadi kunci meraih medali. Bali diharapkan dapat mencetak sejarah dengan meraih medali. Sebab, ini nomor baru dipertandingkan di ajang PON Papua. *dek

Komentar