nusabali

Bupati Suwirta Cek 3 Objek Wisata di Lembongan-Ceningan

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-cek-3-objek-wisata-di-lembongan-ceningan

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama tim dan konsultan kembali turun untuk meninjau beberapa objek wisata di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Senin (20/9).

Peninjauan ini untuk mengetahui secara dekat kondisi objek wisata yang akan ditata. Tiga objek wisata yang dikunjungi yakni Objek Wisata Batumelawang, Bluelagoon dan Pantai Pemalikan.

Sebelumnya, Bupati Suwirta juga sempat meninjau destinasi yang akan ditata di Kecamatan Nusa Penida, yakni Tanjung Juntil, Pantai Atuh, Diamond Beach, Molenteng, Bukit Teletabis, Pantai Banah/ Batu Cincin, Pantai Tembeling, Pantai Kelingking, Pantai Lumangan, Crocodile Beach atau Pantai Pandan, Teluk Lengantung, Broken Beach atau Pasih Uug dan Anggel Billabong, Minggu (5/9) lalu. Rencananya di Tahun 2021 ini, seluruh destinasi tersebut akan disiapkan dengan perencanaan penataan lengkap dengan visualnya. Sehingga nantinya objek wisata dapat memberi kesan bersih, indah dan nyaman kepada wisatawan yang berkunjung. "Hari ini (kemarin,Red) saya turun bersama tim dari Baperlitbang, Dinas Pariwisata, Dinas PUPR dan konsultan perencana. Semoga persiapan perencanaan One Gate One Destinasion, ini berjalan lancar dan sesuai dengan rencana," harap Bupati Suwirta.

Saat di Pantai Pemalikan, Bupati melihat keindahan alam. Untuk perencanaannya akan ditata dengan rapi seperti tempat parkir, toliet hingga tempat potonya sehingga destinasi ini nantinya menjadi destinasi yang memang layak dikunjungi nyaman aman. "Setelah saya turun bersama tim, saya melihat objek wisata disini juga sangat indah dan menakjubkan.

Perencanaan seperti tempat parkir, toliet hingga tempat potonya juga sudah disiapkan. "Jika semuanya sudah berjalan lancar nantinya diharapkan bisa melengkapi destinasi satu ke destinasi yang lainnya antar tiga pulau yang ada di Kabupaten Klungkung," ujar Bupati Suwirta. *wan

Komentar