nusabali

APPMB Dukung Permenkumham terkait Pemulihan Ekonomi Nasional

  • www.nusabali.com-appmb-dukung-permenkumham-terkait-pemulihan-ekonomi-nasional

MANGUPURA, NusaBali.com - Ketua Aliansi Pelaku Pariwisata Marginal Bali (APPMB) Wayan Puspa Negara mendukung dengan diterbitkan Permenkumham tentang Pemeriksaan Imigrasi Tertentu sebagai tempat masuk dalam penanganan penyebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

"Kami mendukung langkah-langkah regulasi pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional tersebut, sehingga sektor pariwisata juga pulih kembali dengan dibukanya penerbangan internasional ke sejumlah bandara di Tanah Air," kata Puspa Negara, Senin (20/9/2021).

Ia mengatakan dengan dibukanya penerbangan internasional ke sejumlah bandara, antara lain Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kualanamu, Hang Nadim, Juanda dan Soekarna-Hatta akan berdampak positif bagi bangkitnya ekonomi.

"Ini memberi angin segar bagi sektor pariwisata Bali. Di Bali sendiri sudah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk menyambut kunjungan wisatawan," ujar Puspa Negara yang juga mantan anggota DPRD Badung.

Menurut dia, di Pulau Dewata telah mempersiapkan segala upaya sarana dan prasarana guna mendukung kunjungan wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara.

"Saat ini pemerintah dan elemen masyarakat saling bergotong royong untuk menyiapkan kunjungan wisatawan. Termasuk juga melakukan vaksinasi secara menyeluruh di Bali," ucapnya. *ant

Komentar