nusabali

Singo Edan Arema Dipatuk Elang Jawa PSS

  • www.nusabali.com-singo-edan-arema-dipatuk-elang-jawa-pss

JAKARTA, NusaBali
Tim Singo Edan Arema FC kalah 1-2 usai dipatuk tim Elang Jawa PSS Sleman, pada laga lanjutan Kompetisi Liga 1, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (19/9) malam.

Kemenangan itu menjadi yang pertama bagi pasukan Sleman. Arema FC unggul lebih dulu berkat gol Johan Farizi. Lalu PSS membalas melalui gol Mario Maslac dan menutup laga dengan kemenangan 2-1 berkat gol Eduardo "Juninho" Silva.

Sebelum tiga angka dari laga itu, PSS baru merasakan satu hasil seri (lawan Persija) dan satu kekalahan (dari Persiraja) di Liga 1 2021-2022. Namun dalam laga lawan Arema, PSS mampu tampil saling menekan.

Arema FC, menurunkan empat pemain asingnya yaitu Sergio Silva, Adilson Santos, Renshi Yamaguchi dan Carlos Fortes. Beberapa kali mereka memberikan ancaman ke gawang lawan.

Terus menekan, Arema FC membuka gol pada menit ke-35. Dalam situasi kemelut di depan gawang PSS, Johan Farizi mampu menendang bola ke gawang lawan.

Tertinggal 0-1, PSS mulai bangkit dan berbuah pada menit ke-45+3. Mario Maslac mencatatkan namanya di papan skor dengan sundulan. Maslac adalah satu dua dari pemain asing PSS yang diturunkan, bersama Aaron Evans di babak pertama.

Kedudukan 1-1 bertahan sampai turun minum. Di babak kedua, pelatih PSS Dejan Antonic memasukkan beberapa pemain, termasuk penyerang asal Brasil Eduardo "Juninho" Silva. Strategi itu berbuah manis. Juninho yang menusuk ke kotak penalt membuat PSS berbalik unggul 2-1.

Tidak ada gol lagi setelah itu. PSS mendapatkan tiga angka perdananya di Liga 1. Sedangkan Arema FC belum merasakan satu kemenangan. Pada dua laga sebelumnya, Singo Edan meraih hasil seri. *

Komentar