nusabali

Maling Embat Sepeda Gunung

  • www.nusabali.com-maling-embat-sepeda-gunung

SEMARAPURA, NusaBali
Sebuah sepeda jenis mountain bike (MTB) atau sepeda gunung milik Jro Mangku Nengah Purna,69, di Banjar Jelantik Kuribatu, Desa Tojan, Kecamatan Klungkung, diembat maling, Sabtu (18/9) dinihari.

Diperkirakan, pelaku melancarkan aksi dengan meloncati pagar rumah korban, lanjut membawa kabur sepeda tersebut lewat tembok.

Kasus itu langsung dilaporkan Jro Mangku Purna ke Polres Klungkung, Sabtu (18/8). Polisi kini masih mengejar pelaku. Kasus pencurian sepeda itu baru diketahui Sabtu pagi. Karena sepeda itu tidak lagi ada di tempatnya. Padahal pintu pagar rumah masih terkunci. Diduga kasus itu, terjadi pada Sabtu dinihari, pelakunya lebih dari seorang. "Pintu gerbang tidak ada terbuka, mungkin masuk lewat loncat tembok," ujar Jro Mangku Purna, Minggu (19/9).

Polisi telah menggelar olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Petugas Sat Reskrim Polres Klungkung  piket fungsi yang turun ke TKP, Bripka Ketut Suardika menyatakan, dari kondisi di TKP pencurian ini kemungkinan dilakukan oleh lebih dari seorang. "Sepeda kemungkinan dibawa dengan melompati tembok panyengker rumah Jro Mangku,” ujar Bripka Ketut Sudiarka.

Pejelasannya diperkuat oleh pintu pagar rumah korban masih tertutup. Kemungkinan sepeda diangkat naik melompati tembok panyengker rumah. Karena pada Sabtu dinihari, hujan lebat. ‘’Maka suara gerak gerik pelaku saat beraksi tidak terdengar,’’ jelas dia. *wan

Komentar