nusabali

Basket 5X5 Putri di Grup Berat

  • www.nusabali.com-basket-5x5-putri-di-grup-berat

DENPASAR, NusaBali
Tim Basket 5X5 Putri Bali masuk Pool X pada PON XX/2021 di Papua. Mereka mematok target lolos fase grup dalam laga pada 29 September hingga  9 Oktober, di GOR Basket Mimika Sport Center.

Di Pool X, mereka masuk grup berat bersama tim Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Meski demikian, mereka mematok target lolos dari penyisihan grup.  Menurut pelatih kepala tim basket 5X5 Bali, Muflih Parhan didampingi asisten pelatih Kadek Darmawan, keempat tim di pool X memiliki peluang yang sama di PON Papua nanti. Pasalnya, mereka sama-sama tidak mengikuti kejuaraan atau kompetisi selama dua tahun terakhir. Jadi empat itu memiliki peluang yang sama lolos fase grup.

"Kita target lolos fase grup dulu, semoga terwujud," harap Muflih Parhan diamini Kadek Darmawan, di Denpasar Minggu (19/9),.

Menurut Muflih Parhan, startegi dan mental bertanding sangat menentukan untuk lolos. Artinya saat ini semua atlet dan tim basket bergerak dalam kondisi yang sama tanpa try out.

"Jika berhasil lolos fase grup, kami langsung target tinggi, tapi acuannya setelah fase grup dulu," kata Muflih Parhan.

Menurutnya, usai fase grup nanri dapay melihat kekuatan dan materi pemain lawan. Sebab, ujian berat di awal fase grup. Jika mampu dilewati, Muflih langsung membebani atlet untuk meraih medali emas.

"Target sengaja kami tidak kendorkan, agar atlet selalu termotivasi memberikan yang terbaik," terang Muflih Parhan.

Tim basket 5X5 Bali diperkuat pemain berpengalaman, diantaranya Ni Pitu Eka Liana Febiananda, Kadek Sanis Jisanchegi, dan Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi.  Pengalaman mereka di level nasional sangat menjanjikan. Makanya diharapkan jadi mentor anggota tim lainnya. Yakni, memberikan yang terbaik bagi Bali dalam menciptakan sejarah meraih medali. *dek

Komentar