nusabali

Tampil di Liga 3, Klungkung Siap Benahi Lapangan Pau

  • www.nusabali.com-tampil-di-liga-3-klungkung-siap-benahi-lapangan-pau

SEMARAPURA, NusaBali
Siap tampil di Kompetisi Liga 3 Zona Bali, Federasi Sepakbola Klungkung (FSK) menggelar ujicoba antara tim sepakbola Klungkung melawan Bali United U-20, di Lapangan Pau, Desa Tihingan, Kecamatan Banjarangkan, Sabtu (18/9) lalu.

Selain itu, FSK juga mulai merancang renovasi Lapangan Pau agar lebih representative dan memenuhi standart PSSI. Hadir dalam laga ujicoba tersebu, antara lain Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Ketua KONI Klungkung, Wayan Subamia, pengurus masing klub, dan Camat Banjarangkan Dewa Ketut Aswin.

Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Klungkung AA Gede Bagus Mahendra Putra mengatakan, ujicoba itu untuk persiapan mengikuti Liga 3 Zona Bali, di Jembrana, Oktober mendatang. Latihan terus dilakukan untuk mengoptimalkan kemampuan para pemain.

Pada kesempatan itu Bupati Suwirta mengatakan,  para pemain Klungkung telah rutin melakukan persiapan. Diantaranya latihan bersama atau ujicoba melawan tim Bali United U-20. Dengan latihan ini diharapkan muncul pemain berkualitas yang mewakili Klungkung. “Tekuni sepakbola ini dengan sebaik-baiknya, selain hobi juga bisa menjadi pilihan untuk meniti karir,” ujar Suwirta kepada para pemain.

Suwirta mengakui,  saat ini Klungkung belum memiliki lapangan yang representatif. Namun setelah memperhatikan Lapangan Pau, dia bersama Ketua KONI dan pengurus PSSI Klungkung, akan membuat perencanaan terkait renovasi lapangan, sehingga lebih refresentatif.

“Kita akan buat perencanaan lebih serius terhadap lapangan ini sehingga Klungkung mempunyai lapangan yang representatif,” kata Bupati Suwirta. *wan

Komentar