nusabali

Hanya Pesilat Pelatnas Nomor Seni Turun di PON

  • www.nusabali.com-hanya-pesilat-pelatnas-nomor-seni-turun-di-pon

JAKARTA, NusaBali
Pesilat nomor seni tunggal, ganda dan regu (TGR) Pelatnas turun di PON Papua. Mereka akan membela daerahnya masing-masing.

Salah satu pelatih silat Pelatnas Indro Catur mengatakan, ada tiga provinsi yang dibela pesilat Pelatnas.
"Pesilat Pelatnas di nomor tanding tidak ada yang mengikuti PON Papua. Namun, pesilat Pelatnas di TGR ada yang ikut PON," ujar Indro Catur, Minggu (19/9).

Para pesilat itu dari DKI Jakarta, baik di tunggal putri, tunggal putra dan ganda putri. Lalu pesilat Jabar di tunggal putra dan regu putra. Sedangkan pesilat Papua Barat turun di ganda putra. Mereka berangkat dari daerah masing-masing dan didampingi pelatih daerahnya pula.

Setelah di PON, kata Indro Catur, para pesilat TGR Pelatnas langsung kembali ke Jakarta untuk latihan lagi. Sebagai pelatih silat Pelatnas, Indro Catur berharap anak asuhanya meraih hasil bagus.

"Semoga mereka tampil terbaik dan mempersembahkan prestasi bagus bagi daerah masing-masing," kata Indro Catur.

Mereka juga bisa fokus bertanding di PON, karena pada tahun 2021 ini tidak ada pertandingan internasional dan baru ada tahun 2022 nanti. Bahkan SEA Games 2021 di Vietnam juga mundur.

Sedangkan bagi pesilat yang tidak ikut PON Papua, mereka diharuskan latihan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Diantaranya, ada dua pesilat laga asal Bali, yakni Kadek Adi Budiasta di kelas laga H dan I Kadek Andre Nova Prayada di kelas D.

"Pesilat yang tidak ikut PON, latihan seperti biasa. Mereka menjalani latihan di Pelatnas sampai Desember nanti," kata Indro Catur. *k22

Komentar