nusabali

SDN 4 Bukit, Juara IV Pantomim FLS2N Bali

  • www.nusabali.com-sdn-4-bukit-juara-iv-pantomim-fls2n-bali

AMLAPURA, NusaBali
Regu SD Negeri 4 Bukit, Kecamatan Karangasem meraih juara keempat Lomba Pantomim FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) Tingkat Provinsi Bali, 2021, Kamis (16/9) di Denpasar.

Atas prestasi itu, dirasa cukup membanggakan karena baru pertama ambil bagian. Kepala Sekolah SDN 4 Bukit yang juga pembina pantomim, I Kadek Darma Susila SPd SD memaparkan hal itu di kediamannya, Banjar/Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem, Minggu (19/9). Kasek SDN 4 Bukit sejak tahun 2019 memaparkan, baru setahun siswanya dibina.

Siswa tersebut masing-masing I Kadek Pasek Denisa Astawa kelas VI, dan I Ketut Lila Warsawan kelas IV. Sebagai wakil Karangasem, yang belum berpengalaman tidak merasa kecil hati dalam berlomba, yang lomba diikuti di nomor berpasangan.

Pantomim yang merupakan pertunjukan teater dengan isyarat dalam bentuk mimik wajah atau gerak tubuh sebagai dialog, dalam lomba virtual itu juga diiringi musik. Pantomim yang diajarkan di sekolah itu, masuk mata pelajaran seni budaya. "Lombanya virtual, dinilai juri nasional, dicari 10 besar di tiap-tiap provinsi," jelas I Kadek Darma Susila.

Kasek kelahiran 3 April 1983, yang menggeluti pantomim sejak tahun 2014, berupaya ke depan lebih optimal membina siswa yang berbakat di bidang seni pantomim. Apalagi untuk tahun depan masih bisa tampil dalam FLS2N, terutama I Ketut Lila Warsawan yang masih duduk di kelas IV. Sehingga siswa dari Banjar Sekargunung Kelod, Desa Bukit, nantinya bisa tampil lebih percaya diri dalam berlomba. "Paling tidak telah berpengalaman berlomba, sehingga lebih optimis meraih prestasi tahun depan," kata I Kadek Darma Susila.

I Ketut Lila Warsawan yang punya cita-cita jadi polisi itu katanya, dalam Porsenijar Tingkat Desa Bukit, juara II lomba masatwa Bali.

Peringkat 10 besar hasil Lomba Pantomim FLS2N Tingkat Provinsi Bali 2021, juara I SDN 1 Tiga Bangli, juara II SDN 1 Karangasem, juara III SDN 7 Pemecutan Denpasar, juara IV SDN 4 Bukit Karangasem, juara V SDN 3 Ubung, juara VI SDN 2 Semarapura Klod Kangin, juara VII SDN 1 Baktiseraga Buleleng, juara VIII SDN Semarapura Tengah, juara IX SDN 2 Ubud dan juara X SDN 6 Sumerta Denpasar. *k16

Komentar