nusabali

Damkar Selat Tangkap Ular Piton 1,5 Meter

  • www.nusabali.com-damkar-selat-tangkap-ular-piton-15-meter

AMLAPURA, NusaBali
Ayam buras milik I Nyoman Rentep, 40, warga Banjar Tukad Sabuh, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat, Karangasem, sering hilang.

Namun pada Jumat (17/9), ayam di kandang korban ribut, setelah diselidiki ternyata ada ular piton berkelebat. Korban melapor minta bantuan petugas pemadam kebakaran di Pos Pemadam Kebakaran Kecamatan Selat. Menerima laporan dimaksud, petugas mendatangi lokasi dan menangkap ular piton panjang 1,5 meter pada Jumat malam pukul 20.57 Wita.

“Ini untuk kedua kali kandang ayam didatangi ular piton. Gara-gara ayamnya ribut makanya minta bantuan petugas pemadam kebakaran untuk mengevakuasi,” kata Nyoman Rentep.

Selama ini, kata Nyoman Rentep, ayam peliharaannya sering hilang tanpa jejak. Padahal tidak pernah curiga ada pencuri masuk ke kandang ayam. Sebab, kandang ayam tetap utuh tidak ada yang rusak.

Sebelumnya sempat melihat ada ular masuk namun berhasil dihalau. Kali ini datang lagi. “Biasanya ayam buras induk yang tengah mengeram telur yang hilang, selain memangsa telur, juga induknya jadi sasaran,” imbuh Nyoman Rentep.

Rumah Nyoman Rentep lokasinya di tengah kebun, di sekitarnya ada semak-semak. “Saya lihat di sekitar rumah saya tidak ada gua tempat ular bersarang, tetapi ada pohon besar. Bisa jadi bersarang di pohon besar itu,” ucapnya.

Petugas pemadam kebakaran dikoordinasikan petugas jaga regu I, I Wayan Sudarta. Bersama tiga petugas lainnya mereka menangkap ular tersebut dan kemudian membawanya ke Pos Pemadam Kebakaran Kecamatan Selat.  Wayan Sudarta mengatakan ular itu ada yang minta, karenanya ular tersebut tidak dilepas. *k16

Komentar