nusabali

Ekayana Sparring Lawan Tommy Sugiarto

  • www.nusabali.com-ekayana-sparring-lawan-tommy-sugiarto

JAKARTA, NusaBali
Lama tidak mengikuti pertandingan selama pandemi Covid-19, pebulutangkis tunggal putra andalan Bali I Gede Pasek Ekayana (Eka) menjalani sparring dengan pemain nasional Tommy Sugiarto.

Sparring itu dilakukan saat Tommy liburan ke Bali. "Pertengahan Juli kemarin, mas Tommy liburan ke Bali seminggu. Di sela-sela liburannya, saya sparring dengan mas Tommy untuk persiapan ke PON Papua," ujar Ekayana, Sabtu (18/9).

Eka sparring dengan Tommy hanya dua kali, di PB Seraya dan PB Anugerah, Kota Denpasar. Hasil sparring, kata Eka, Tommy lebih unggul. Namun setidaknya, Ekayana merasa mengasah kemampuannya. Sebab sejak pandemi Covid-19 tidak ada pertandingan sehingga dia pulang ke Bali. Usai bertanding, Tommy pun memberikan masukan.

"Mas Tommy mengatakan, fisik dan teknik saya harus diperkuat lagi," kata Juara ISTC Yonex Sunrise 2019.

Selain Tommy, pelatih Eka di ISTC Toto Sunarto juga memberikan masukan melalui telepon agar Eka tidak kendor menjalani latihan, serta terus memperkuat fisik dan teknik.

Eka pun mengikuti saran tersebut, dengan berlatih fisik 10 kali seminggu di halaman rumahnya di Banjar Busung Yeh Kauh, Kota Denpasar. Lalu latihan games dua kali seminggu dengan sesama pemain tunggal putra PON Bali di GOR Anugerah.

Pada PON Papua, Eka akan turun di nomor tunggal putra perorangan dan beregu. Menurut Eka, persaingan tunggal putra cukup ketat, karena pebulutangkis Pelatnas Pratama turun membela daerahnya masing-masing, seperti dari DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Eka mengaku tidak gentar menghadapi pemain Pelatnas. Dia akan all out. Kini Eka tinggal mempersiapkan mental dengan baik serta mempertajam akurasi pukulan. Di akan konsentrasi tahap demi tahap saat menjalani pertandingan agar tidak merasa terbebani. "Mudah-mudahan, saya bisa naik podium di PON Papua nanti," tegas Gede Pasek Ekayana. *k22

Komentar