nusabali

Liverpool Gulung Crystal Palace: Salah, Mane, Kieta Cetak Gol

  • www.nusabali.com-liverpool-gulung-crystal-palace-salah-mane-kieta-cetak-gol

LIVERPOOL, NusaBali.com - Liverpool menerkam Crystal Palace 3-0 dengan tiga gol yang dilesakkan Sadio mane, Mohamed Salah dan Naby Kieta. Kemenangan di Stadion Anfield pada Sabtu (18/9/2021) ini membuat The Reds memimpin Premier League.

Mane memecahkan kebuntuan pada menit ke-43 dan membuka Liverpool memimpin dengan memanfaatkan bola muntah dari situasi sepak pojok setelah kiper Vicente Guaita melakukan penyelamatan atas sundulan Mohamed Salah.

Dengan gol tersebut, Mane memegang rekor sebagai pemain pertama di era Liga Premier yang selalu bisa mencetak gol melawan satu tim dalam sembilan pertandingan beruntun, setelah ia juga akrab dalam urusan menjebol gawang Palace di delapan pertemuan sebelumnya.

Kegagalan Palace mengantisipasi situasi sepak pojok berhasil dimanfaatkan Liverpool untuk memperoleh dua gol tambahan mereka di laga kali ini.

Pada menit ke-78, sepak pojok Kostas Tsimikas yang berusaha ditemui Virgil van Dijk justru berubah jadi umpan manis ke hadapan Salah yang nyaris tak terkawal dan segera menaklukkan Guaita dengan sepakan keras.

Lantas semenit jelang bubaran waktu normal satu situasi sepak pojok lain gagal diantisipasi sempurna oleh barisan pertahan Palace dan tinjuan Guaita justru disambut oleh Naby Keita dengan tembakan voli dari tepian kotak penalti untuk melengkapi kemenangan Liverpool jadi 3-0.

Hasil itu jelas jadi raihan positif bagi Liverpool, terlebih Juergen Klopp melakukan rotasi yang cukup berani dengan mengistirahatkan dua bek sayap andalannya, Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson, yang tempatnya masing-masing digantikan oleh James Milner dan Tsimikas.

Sementara itu, bek anyar Ibrahima Konate juga melakoni debut 90 menit penuh bersama Virgil van Dijk yang hanya menghangatkan bangku cadangan di pertandingan Liga Champions tengah pekan lalu.

Liverpool sementara naik ke puncak klasemen dengan raihan 13 poin, menyalip Manchester United (10) dan Chelsea (10) yang baru main sehari berselang. Sedangkan pada laga lainnya Manchester City kehilangan poin setelah ditahan imbang 0-0 oleh Southampton. City kii berada di posisi kedua dengan 10 poin, namun terancam digeser oleh tim-tim yang baru main pada hari Minggu (19/9/2021) di antaranya Manchester United dan Chelsea. 

Sedangkan Palace (5) harus rela merosot turun ke urutan ke-13 klasemen.  Palace baru bertanding lagi pada Senin (27/9/2021) saat menjamu Brighton & Hove Albion di Selhurst Park, sedangkan Liverpool memiliki dua jadwal laga dalam waktu sepekan ke depan diawali dengan bertandang ke Carrow Road menghadapi Norwich City untuk putaran ketiga Piala Liga Inggris dan empat hari kemudian menyambangi markas tim promosi Brentford. *ant

Komentar