nusabali

Klopp Minta Tak Buang Poin

Liverpool vs Crystal Palace, Malam Ini

  • www.nusabali.com-klopp-minta-tak-buang-poin

LIVERPOOL, NusaBali
Manajer Liverpool Juergen Klopp meminta timnya tidak lagi buang-buang angka atau poin, setelah menjalani start bagus pada awal musim Premier League kali ini.

Hal itu diungkapkan Klopp saat Liverpool  mencoba mempertahankan tren positifnya saat menjamu Crystal Palace, di Anfield Stadium, Sabtu (18/9) malam, pukul 22.00 WITA. Ya, The Reds tidak terkalahkan dalam empat laga pertama Liga Inggris 2021/2022. Tiga kali menang dan sekali seri 1-1 melawan Chelsea. Kini Liverpool pun di papan atas klasemen sementara bersama para rivalnya.

Dengan perolehan 10 poin, The Reds di posisi ketiga di bawah Manchester United (MU) dan Chelsea (2). Lalu diikuti Everton di peringkat empat dan Manchester City di posisi kelima usai mendulang sembilan angka.

Klopp pun  tidak kaget dengan ketatnya persaingan pada pekan awal kompetisi musim ini. Namun, hal yang jelas adalah Liverpool dilarang kendor dan harus terus meningkatkan performa dan ketajaman.

"Ini masih awal, tapi posisi atas Premier League sudah terlihat familiar. Setelah empat pertandingan, Manchester United, Chelsea, Liverpool dan Everton semuanya sama-sama memperoleh 10 poin, dengan juara bertahan Manchester City hanya tertinggal satu poin," ucap Klopp, di BBC Sport.

Klopp mengakui tidak terlalu memperhatikan situasi tim-tim lain. Dia lebih membuat langkah bagus untuk timnya.  Klopp juga merasa timnya

sudah memainkan sepakbola yang bagus. Namun tetap harus meraih poin penuh agar terus di posisi atas.

“Kami dilarang membuang angka. Begitulah. Kami harus terus maju. Saya tidak kaget sih dengan hasil-hasil tim lain," kata Klopp.

Liverpool harus waspada menghadapi Palace, yang baru saja mengalahkan Tottenham Hotspur 3-0 pekan lalu, sekaligus kemenangan pertamanya musim ini.

Palace juga pernah menang tiga partai tandang beruntun lawan Liverpool pada 2014/2015 hingga 2016/2017, Setelah itu, Palace selalu kalah di empat lawatan terakhir ke Anfield. Selain itu, Christian Benteke membuat lima gol dari empat lawatan ke Anfield sebagai pemain lawan. *

Komentar