nusabali

Laga Berebut Puncak Klasemen

Big Match Liga 1 Bali United vs Persib

  • www.nusabali.com-laga-berebut-puncak-klasemen

Saya berharap poin maksimal dapat direbut untuk mengamankan posisi pertama pada awal Liga 1 ini.

BANTEN, NusaBali

Laga Bali United kontra Persib Badung menjadi duel berebut puncak klasemen Liga 1 musim 2021/2022.  Laga pekan ke-3 akan digelar, di Stadion Indomilk Sport Center Tangerang, Banten, Sabtu (18/9) malam, pukul 20.45 Wita. Kedua tim mematok tiga poin untuk memimpin uncak klasemen sementara.

"Saya berharap poin maksimal dapat direbut untuk mengamankan posisi pertama pada awal Liga 1 ini," kata Pelatih Kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra, dalam jumpa pers virtual, Jumat (17/9).

Kini Bali United dan Persib sama-sama meraih 6 dari dua laga awal, serta di posisi pertama dan kedua klasemen sementara. Dengan posisi itu,  Teco kembali ingin timnya melanjutkan tren positif tetap berlanjut agar di puncak klasemen.

"Saya akui Persib tim kuat dan bagus. Mereka juga tim klasik di Indonesia dan banyak diperkuat pemain senior. Namun pemain kami dalam kondisi siap tempur," kata pelatih asal Brasil itu.

Teco mengakui, timnya punya modal bagus, yakni rekor positif atas Persib. Ya, dari lima kali pertemuan, Bali United menang dua kali dan tiga kali hasil seri. Apalagi kini bertanding tanpa tekanan suporter Persib atau Bobotoh, diakui Teco akan mengurangi tekanan pada timnya dan dapat lebih menikmati pertandingan.

"Waktu ke kandang Persib saat dihadiri penonton, saya akui tekanan begitu luar biasa. Sekarang tanpa penonton, kami bisa menikmati dengan baik," kata Teco.

Mantan pelatih Persija Jakarta itu menyebutkan, pihak Persib yang hadir ke stadion hanya terdiri pelatih, pemain, perangkat pertandingan dan wartawan. Penonton menonton pertandingn dari rumah.

"Saya yakin pemain Bai United yang akan diturunkan nanti pasti memberikan kemampuan terbaiknya untuk meraih poin maksimal," kata Teco.

Sementara bek Bali United Willian Pacheco mengakui laga melawan Persib tidak mudah bagi timnya. Namun sebagai pemain Pacheco tetap mengincar poin penuh alias kemenangan.  Bahkan Pacheco berharap timnya menang beruntun dalam 5 laga awal agar dapat poin maksimal, 15 angka, sekaligus mengamankan posisi puncak.

"Chemistry lini belakang Bali United sudah sangat kompak. Ini kan materi pemain lama di posisi belakang Bali United," tutur William Pacheco.

Sementara pelatih Persib Robert Albert didampingi pemainnya Victor Igbonefo mengakui laga nanti tidak mudah bagi timnya.  Menurut Robert Alberts, Persib juga ingin kembali melanjutkan tren poin positif, dan mengabaikan rekor buruk lawan Bali United.

"Kami memiliki ambisi mengamankan puncak klasemen. Pertandingan pasti akan berlangsung dengan menarik dan ketat," kata Igbonefo. Sementara soal rekor pertemuan kedua tim, baik Robert maupun Igbonefo berupaya melepas bayangan kekalahan, dengan harapan mampu meraih kemenangan.

Sebelumnya, tim Serdadu Tridatu memetik dua kemenangan, yakni atas Barito Putera 2-1 dan Persik Kediri 1-0. Sedangkan Persib menang 2-1 atas Persita Tangerang dan Barito Putera 1-0. *dek

Komentar