nusabali

RSU Bangli Buka Poliklinik Urologi

  • www.nusabali.com-rsu-bangli-buka-poliklinik-urologi

BANGLI, NusaBali
RSU Bangli membuka layanan Poliklinik Urologi. Tindakan operasi pasien urologi perdana digelar pada Kamis (16/9).

Sebelumnya pasien urologi dirujuk ke rumah sakit lain. Kasubag Hukum, Humas, dan Pemasaran RSU Bangli, Sang Kompyang Arie S Wijaya mengatakan layanan Poliklinik Urologi adalah salah satu layanan unggulan baru di RSU Bangli dengan dukungan dr I Nyoman Palgunadi SpU.

Arie S Wijaya mengatakan, layanan Poliklinik Urologi sudah berjalan sejak Rabu (15/9). Buka setiap hari kerja mulai pukul 08.00 Wita hingga 12.00 Wita. Pengambilan tindakan operasi dijadwalkan pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Jika situasi darurat, tindakan operasi segera dilaksanakan. “Sebelum buka Poliklinik Urologi, pasien dengan keluhan pada saluran kemih kami rujuk ke rumah sakit lain,” ungkap Arie S Wijaya, Jumat (17/9).

Arie S Wijaya menambahkan, pasien BPJS Kesehatan juga dilayani di Poliklinik Urologi. Tindakan operasi menggunakan alat canggih berupa endoskop. Dokter menggunakan prosedur endoskopi sehingga tidak ada luka sayat. Dijelaskan, dr Nyoman Palgunadi merupakan dokter lulusan Universitas Udayana, spesialis bedah urologi lulusan Universitas Padjajaran dan sempat mengikuti pelatihan laparascopic urology di Taiwan.

Terpisah, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan apresiasinya terhadap peningkatan layanan di RSU Bangli. Bupati tetap mendorong RSU Bangli agar bisa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. “Kami akan selalu dorong untuk melengkapi sarana prasarana, termasuk SDM. Tenaga kesehatan dan sub specialis harus lebih banyak lagi. Saat ini RSU Bangli sudah punya doker spesialis paru,” jelas bupati yang juga Ketua DPC PDIP Bangli ini. *esa

Komentar