nusabali

Penyidik Tipikor Datangi Sejumlah Proyek di Bangli

  • www.nusabali.com-penyidik-tipikor-datangi-sejumlah-proyek-di-bangli

BANGLI, NusaBali
Tim dari Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Sat Reskrim Polres Bangli turun mengecek kegiatan fisik yang sedang berjalan di Bangli pada Kamis (16/9).

Proyek yang dicek seperti pembangunan lab daerah, proyek bendung di DI Sidembunut Kanan yang berada di wilayah Banjar Tegalalang Kelurahan Kawan Bangli.

Di sela-sela pengecekan tersebut, Kanit Tipikor Polres Bangli, Ipda I Wayan Dwipayana mengatakan jika tim turun bukanlah untuk mencari-cari kesalahan, namun sebagai tim pendamping. Disebutkan jika pihaknya ingin kegiatan dapat selesai tepat waktu dan sudah barang tentu dari sisi kwalitas dapat dipertanggung jawabkan.

Sementara itu dari hasil pengecekan awal ditemukan  pekerja tidak menggunakan alat pelindung diri (APD). "Kami ingatkan, keselamatan pekerja juga harus diperhatikan," tegasnya.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan  Gedung LAB Daerah, Putu Sudarmini mengatakan turunya tim dari Polres Bangli yang juga sebagai tim pendamping kegiatan adalah sebagai bentuk komitmen agar pembangunan gedung tuntas  sesuai rencana. Kemudian terkait temuan pekerja yang tidak gunakan APD, pihaknya akan berkoordinasi. "Bila dipadang perlu akan besurat kepada penyedia," sebutnya.

Disisi lain, Kabid Pengairan Dinas PUPR Perkim Bangli, Agus Yudi Suetha Ambara mengatakan untuk kegiatan adalah rehabilitasi jaringan daerah irigasi Sidembunut Kanan terus dikebut. Soal progress, pihaknya beralasan jika masih melakukan pengukuran hasil pekerjaan (opname). Disebutkan jika progress minus maka pihaknya akan melayangkan surat teguran. "Hari ini akan dilakukan opname, kami bersama tim terus pantau kegiatan tersebut dengan harapan pekerjaan bisa tuntas,” sambungnya. *esa

Komentar